46 KPM Desa Bumban Tuhup Telah Menerima BLT-DD Tahap IV TA 2023

Mura – Suluh.Nusantara.news || Pemerintah Desa (Pemdes) Bumban Tuhup, terletak di Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, telah berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada tahap akhir tahun anggaran 2023.

Penyaluran Bansos dari pemerintah pusat tersebut berlangsung dengan sukses di Aula Kantor Desa setempat pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Sebanyak 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bumban Tuhup menjadi penerima bantuan dalam tahap keempat ini. Program BLT-DD merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu, yang dijalankan secara rutin setiap tahunnya.

Desa Bumban Tuhup turut serta dalam pelaksanaan program ini untuk meringankan beban keluarga penerima manfaat.

Penyaluran BLT-DD pada tahap akhir tahun 2023 ini telah berlangsung dengan lancar dan tertib. Aula Kantor Desa menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini, dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

Proses penyerahan bantuan dilakukan secara transparan dan diawasi oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bhabinsa Praka Lusius Jumadi yang memberikan informasi kepada awak media.

Dalam penjelasannya, Praka Lusius Jumadi menjelaskan bahwa bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan dengan nilai sebesar Rp. 900.000 per bulannya Rp. 300.000 terhitung dari bulan Oktober s/d Desember Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Bakti juga mengungkapkan harapannya kepada penerima bantuan agar mereka memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kepala Desa berharap agar warga dapat menggunakan bantuan ini secara bijak dan sesuai dengan kebutuhan,” kata Babinsa Praka Lusius Jumadi.

Selain harapan dari Kepala Desa, Babinsa juga mengekspresikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk kebutuhan di rumah.

Proses penyaluran BLT-DD juga dihadiri oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), aparat Desa, dan Bhabinkamtibmas yang diwakili oleh Aipda Sukri.

Penyaluran BLT-DD tahap akhir tahun anggaran 2023 di Desa Bumban Tuhup adalah bukti nyata dari upaya Pemerintah Desa dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima manfaat dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.*

(M.ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *