47 KPM Terima BLT Dana Desa Parahau Tahap II Tahun Anggaran 2024

Murung Raya – Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Parahau, Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) triwulan II tahun anggaran 2024. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Desa Parahau, H. Ayatul, S.H., pada Jumat (5/7/2024).

BLT dana desa yang telah disalurkan pada Kamis, 4 Juni 2024, mencakup bulan April hingga Juni 2024 dengan total sebesar Rp900 ribu per KPM, yaitu Rp300 ribu per bulan, sesuai dengan daftar KPM yang telah ditentukan.

“Bagi kami, pencairan BLT Dana Desa ini memudahkan proses monitoring dan pelaporan,” kata H. Ayatul.H. Ayatul

“Jumlah KPM berubah dari tahun 2023 ke 2024 karena ada KPM yang meninggal dan tidak memiliki ahli waris. Penentuan KPM BLT DD dilakukan dengan mempertimbangkan mereka yang belum menerima bantuan dari program lain.“Jumlah KPM ditentukan melalui Musdessus (musyawarah desa khusus) dan hasilnya terdapat 47 KPM di Parahau,” ungkapnya.

Selain itu, H. Ayatul juga menyatakan bahwa berbagai kegiatan pemberdayaan lainnya telah dilaksanakan. Kegiatan ini meliputi pemberian tambahan gizi bagi balita dengan susu kotak, ibu hamil, serta makanan tambahan bagi lansia, semuanya didanai oleh Dana Desa tahun anggaran 2024.

“Program penurunan angka stunting, yang merupakan prioritas pemerintah pusat hingga daerah termasuk Desa Parahau, telah kami jalankan sesuai ketentuan yang ada,” tambah H. Ayatul.

Warga Desa Parahau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa atas penyaluran BLT Dana Desa ini.“Terima kasih kepada Pak Kepala Desa Parahau, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami keluarga yang tidak mampu,” tutur salah satu warga.(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *