6 Orang Meninggal dan 9 Orang Alami Luka Berat Dalam Lakalantas di Nongan

Foto: Lakalantas di Jalan Raya Nongan dengan posisi kendaraan terbalik. Dok (Humas Polda~SNN)

Karangasem-Suluhnusantara.News| Lakalantas maut yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis (16/11/2023) di jalan raya penghubung jurusan Nongan Rendang, Karangasem – Bangli, tepatnya di Banjar Sigar, Desa Nongan, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem mengakibatkan adanya korban meninggal dunia dan banyak yang alami luka berat.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Panjaitan S.I.K., M.H., menjelaskan berdasarkan informasi dilapangan dan informasi dari Kapolres Karangasem, AKBP Ricko A.A Taruna S.H., S.I.K., M.H., ,M.M., kronologis kejadian Lakalantas berawal dari kendaraan Mini Bus warna Hijau Muda No Pol : DK 7075 SY, datang dari arah barat (Bangli) menuju Rendang Karangasem dengan mengangkut penumpang sebanyak 14 orang.

Kemudian saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang jalanya menurun dan diduga kendaraan mengalami rem blong serta sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya yang mengakibatkan oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terbalik.

“Kemudian kendaraan juga menabrak kendaraan roda empat (4) toyota dyna rino milik I Nyoman Sedana yang sedang terparkir di kiri jalan yang tengah membersihkan sisa-sisa material”, tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut disampaikan, dari kejadian Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tersebut mengakibatkan Enam (6) orang meninggal dunia dan Sembilan (9) orang mengalami luka berat.

Adapun korban yang meninggal dunia atas nama: I Komang Krama, laki-laki (9th), Ni Luh Kantun, Perempuan (60), I Gede Sili, laki-laki, (42), Ni Nyoman Ayu, Perempuan (42), I Ketut Mangku, laki-laki (46) dan Ni Made Riati, Perempuan (54).

Sementara 9 orang yang mengalami luka berat yakni : Ni Luh Suari, Perempuan (60), Ni Luh Suci (50), I Komang Suana Adi, laki-laki (12), Kadek Dwi Ratini, Perempuan (41), Ni Kadek Winda (15), Nyoman Dayuh, laki-laki (45), Ni Nyoman Rosiana, Perempuan (10), Ni Nengah Buda (60) dan Gede Dana (sopir), laki-laki (62).

Tindakan Kepolisian telah mendatangi dan melakukan olah TKP, menyelamatkan para korban dan membawa kerumah sakit terdekat serta mengamankan pelaku dan barang bukti kendaraan.

“Untuk saat ini Satlantas Polres Karangasem juga melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait Lakalantas tersebut”, ungkap Kombes Pol Jansen.

Kami Polda Bali, mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa lakalantas yang menelan korban jiwa hingga 6 orang. “Semoga korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik disisi Tuhan yang maha kuasa dan keluarga di berikan ketabahan”, pungkasnya.(SAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *