Penyaluran BLT-DD Tahap IV di Desa Sungai Gula, Berjalan Sukses

Bantuan BLT-DD di Desa Sungai Gula

Murung Raya, Suluh Nusantara News– Pada hari Senin, 27 November 2023, pukul 09.00 WIB, Desa Sungai Gula, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, Propinsi Kalimantan Tengah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV Bulan Oktober hingga Desember Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan.

Bendahara Desa Sungai Gula, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan, Kasi Kesos Kecamatan Permata Intan, Pendamping Desa Sungai Gula, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sungai Gula, aparat desa, dan masyarakat penerima BLT-DD turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 67 Kepala Keluarga (KPM) di Desa Sungai Gula menjadi penerima BLT-DD dengan bantuan sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per KPM per bulan, selama tiga bulan, yaitu Tahap IV Bulan Oktober hingga Desember Tahun 2023. Total anggaran yang dialokasikan untuk penyaluran tahap ini mencapai Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM, dengan sumber dana berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2023, mencapai total Rp. 60.300.000,- (enam puluh juta tiga ratus ribu rupiah).

Pada pelaksanaannya, kegiatan penyaluran BLT-DD berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, menunjukkan sinergi antara berbagai pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD kepada masyarakat Desa Sungai Gula.

Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota,S.Th.,M.Pd., melalui Bhabinkamtibmas Briptu Hidayatul Huda mengatakan, bahwa pendampingan ini adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman Siskamtibmas yang kondusif.

“Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan lancar, semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah Desa terhadap keluarga yang tergolong tidak mampu bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari-hari,” ujar Briptu Hidayatul Huda.

Kepala Desa Sungai Gula,H.Isra berharap semoga bantuan BLT ini bisa membantu Keluarga Penerima Manfaat untuk meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi keluarga penerima dan memberikan keringanan di tengah-tengah harga kebutuhan pokok saat ini sedang serba naik, saya harap agar bantuan ini digunakan untuk keperluan pokok keluarga sehari-hari,” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *