Pangdam III/Siliwangi Kunker ke Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum

Kunjungan Pangdam Siliwangi ke Citarum

Bandung, Suluh Nusantara News — Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko,didampingi Kasdam dan Irdam III Siliwangi, melakukan kunjungan Kerja ke Sektor 4/ Majalaya satgas Citarum Harum.

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi itu disambut Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, Komandan Sektor 4/Majalaya Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono HS Danramil 2404/Majalaya Kapten Inf Ujang Mulyana, para Komandan Sektor 1 sampai 23/ Pembibitan dan juga HRD dari berbagai perusahaan yang ada di wilayah Sektor 4, pada Selasa (05/12/2023) pagi.

Dikesempatan itu Pangdam beserta rombongan meninjau langsung ke tempat pembuatan Tong Sampah dari drum bekas untuk di bagikan ke warga masyarakat sekitar.

Dikesempatan yang sama Pangdam beserta rombongan juga meninjau langsung ketempat pengolahan dan pencacah sampah yang disulap menjadi briket (bahan bakar ).

Usai peninjauan di tempat pengolahan sampah di lokasi Posko Sektor 4 Citarum Harum tersebut, Rombongan Pangdam III/Slw mengunjungi PT. Multi Star Rukun Abadi (Sharon) , dan disambut langsung oleh Presiden Direktur PT. sharon dan PT. PMTIPMTI, Muspika kecamatan Majalaya serta lainya.

Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Erwin Jatniko,S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi
tingginya saya beserta rombongan sudah di sambut dengan baik, Sektor 4 juga telah banyak di bantu oleh perusahaan yang ada di sini khususnya HRD.

“Kami hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan keterbatasan sehingga kita perlu saling mengingatkan agar sesuai jalur. Kami di tugaskan di Citarum Harum, biar Citarum itu harum kembali mulai dari hulu hingga perbatasan DKI. Kita hadir untuk pembenahan dan pembinaan agar program Citarum tercapai”, katanya.

Sambung Mayor Jendral TNI Erwin Jatniko, Kodam III Siliwangi setiap saat siap membantu apabila terjadi permasalahan di wilayah terutama terkait dengan koordinasi. Sehingga pabrik yang ada di Majalaya Kabupaten Bandung ini semakin maju. Indonesia bisa maju karena kalian semua karena pabrik yang telah menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, ” ucapnya.

Kata Dia, Kami datang ke sini ingin silaturahmi sekaligus ingin melihat progres para Dansektor seperti apa, ternyata sangat bagus. Kalau ada kekurangan tolong di ingatkan agar kedepan bisa lebih sempurna dalam melaksanakan tugas pokok kami. Karena masalah Citarum, masalah kita bersama temasuk di dalam nya pembersihan sampah di aliran sungai Citarum berikut anak sungainya” ujarnya.

Ia juga punya komitmen agar Citarum benar – benar harum, untuk itu kami butuh bantuan dan dukungan serta kerjasama atau kolaborasi dari semua pihak yang ada di Majalaya wilayah Dansektor 4, demikian juga dengan sektor- sektor yang lain.

“Kami di sini bukan sebagai penindak tapi kami adalah tandemnya, manakala bapak- bapa punya kesulitan kami akan siap membantu untuk mengarahkan dan membina agar limbah bisa aman untuk lingkungan dan ekosistem tercapai untuk kenyamanan semua” pungkasnya.

Rev.Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *