Jaga Stabilitas Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Pulau Sembilan Tingkatkan Kegiatan Patroli Jalan Kaki

Sinjai.Kambuno.Suluhnusantara.News – Dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif,Kapolsek Pulau Sembilan pimpin patroli jalan kaki pada malam hari. Patroli itu berfokus pada beberapa titik yang dianggap rawan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti hari ini Kamis (11/7/2024) malam, patroli dipimpin Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sahabuddin bersama piket Ka jaga Regu II (Dua)Aipda.Ishaedi,dengan rute seputaran lapangan sepak bola Pulau Kambuno.

Kapolres Sinjai, Akbp HARRY AZHAR HASRY , S.Ik,M.H,mengatakan, selain bertujuan mencegah gangguan kamtibmas, kegiatan Patroli ini juga bertujuan mengimbau dan memberi pesan- pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta menjalin tali silaturahmi dan membuka komunikasi yang baik dengan warga dalam menciptakan situasi aman kondusif.

“Kegiatan seperti ini merupakan giat rutin Polsek Pulau Sembilan tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, akan tetapi Patroli jalan kaki juga menyasar objek vital, serta tempat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas. “Juga menjadi sasaran patroli jalan kaki guna menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif.” jelasnya.

“Petugas patroli jalan kaki juga mengimbau warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas utamanya dilingkungan masing- masing. imbuhnya.

Dalam patroli jalan kaki tersebut, juga di manfaatkan personel untuk membangun koordinasi bila ada ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke mako Polsek Pulau Sembilan, ” harapnya.*

Ibrahim Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *