Kapolsek Paguyangan Perkuat Sinergi Dengan Tokoh Agama Ponpes Al Bana

Brebes,Suluhnusantara.news – Kapolsek Paguyangan IPTU Tasudin, SH, bersama Kanit Binmas Aipda M. Arief Rahman, S.Psi, melakukan kunjungan sambang ke Pondok Pesantren Al Bana, yang terletak di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Paguyangan dalam mempererat hubungan dengan tokoh agama serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Paguyangan.

Kunjungan dimulai pukul 11.00 WIB dan diterima langsung oleh KH. Fuad Abas, pengasuh Pondok Pesantren Al Bana. Dalam kesempatan tersebut, IPTU Tasudin menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Beliau mengharapkan agar para ulama dan santri dapat terus memberikan dukungan kepada Polri, terutama dalam hal memberikan informasi yang dapat membantu kelancaran tugas-tugas kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi peran tokoh agama dalam menjaga stabilitas di lingkungan masyarakat. Dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk para ulama, sangat penting bagi Polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” ujar IPTU Tasudin.

Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan tokoh agama, serta mendukung terciptanya suasana yang harmonis di tengah masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik antara Polsek Paguyangan dan para tokoh agama, diharapkan segala potensi gangguan keamanan dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat.

Selain memperkuat sinergi, kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi Polri untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari para ulama terkait situasi keamanan di wilayah setempat.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Fuad Abas, memohon agar kondisi keamanan di Kecamatan Paguyangan tetap terjaga dengan baik. Kunjungan Kapolsek Paguyangan ini mendapatkan apresiasi dari pihak Pondok Pesantren Al Bana, yang menyatakan siap mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Pungkasnya.*

 (Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *