Kreatif Karnaval Budaya: Pencak Silat Ala Dayak Ngaju Meriahkan HUT RI ke-79 di Desa Muara Untu

Murung Raya .Suluhnusantara.News – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Pemerintah Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menggelar karnaval budaya tradisional. Acara yang berlangsung di halaman kantor desa ini turut dimeriahkan oleh atraksi pencak silat khas Dayak Ngaju.

Kepala Desa Muara Untu, H. Masmualim, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dan merayakan kemerdekaan dengan penuh antusiasme.

“Dengan semangat dan partisipasi warga, karnaval HUT RI ke-79 ini dapat terlaksana dengan sukses,” ujar H. Masmualim.

Karnaval tersebut diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, serta siswa-siswi sekolah yang menampilkan berbagai atraksi seni dan jurus bertema Kepala Desa Muara Untu, H.Masmualim, berharap kegiatan seperti ini dapat menjadikan Desa Muara Untu lebih elok, aman, damai, dan sejahtera.

Perayaan ini juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat, serta para guru dan siswa.

“Kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas Dayak yang sudah menjadi tradisi dalam memeriahkan HUT RI. Setiap tahunnya, berbagai perguruan silat menampilkan keahlian mereka,” tambahnya.

Kepala Desa Muara Untu, H. Masmualim dan istri tercinta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kekompakan warga Desa Muara Untu dalam memeriahkan acara ini.

“Saya berharap, ke depannya warga desa bisa lebih kompak dalam menyelenggarakan karnaval seperti ini,” pungkasnya.

Kegiatan karnaval budaya ini berhasil dilaksanakan dengan meriah dan lancar, menunjukkan semangat nasionalisme dan patriotisme seluruh warga dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *