Pemkab Brebes Berpartisipasi Penanaman Pohon Tabebuya, Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-79

Brebes. Suluhnusantara.news – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes berpartisipasi dalam aksi penanaman pohon Tabebuya di halaman Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT), Jumat (23/08/2024).

Penanaman sebanyak 79 pohon Tabebuya ini diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup sebagai bagian dari upaya untuk menyejukkan dan menghijaukan lingkungan KPT yang selama ini dianggap masih gersang.

Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, SH M.Hum, bersama jajaran Forkopimda dan kepala OPD di Pemkab Brebes turut serta dalam penanaman pohon tersebut. “Aksi ini tidak hanya sekedar memperingati Hari Kemerdekaan, tetapi juga merupakan gerakan penyelamatan lingkungan di Kabupaten Brebes,” ungkap Iwanuddin.

Dipilihnya pohon Tabebuya untuk ditanam di KPT bukan tanpa alasan. Pohon ini dikenal akan keindahannya saat berbunga dan kemampuannya memberikan keteduhan, sehingga diharapkan dapat membuat lingkungan KPT lebih sejuk dan asri di masa mendatang.

“Tabebuya memiliki filosofi yang penting bagi kami, yakni tumbuh besar, mengayomi, dan memberikan keindahan. Kami berharap, pemimpin Brebes di masa depan juga dapat menjadi seperti pohon Tabebuya mengayomi, indah, dan mampu mensejahterakan masyarakat serta mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi,” jelas Iwanuddin.

Selain aksi penanaman pohon, rangkaian kegiatan hari itu juga diisi dengan senam bersama dan perlombaan tradisional, menambah semarak suasana di lingkungan KPT. Dengan kegiatan ini, Pemkab Brebes berharap dapat semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan kebersamaan di kalangan PNS dan masyarakat Brebes.( Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *