Jelang Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Sat Samapta Polres Brebes Lakukan Sterilisasi Di Kantor KPU

Brebes. Suluhnusantara.news – Menjelang pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Brebes dalam Pilkada 2024, Polres Brebes melakukan sterilisasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes dan sekitarnya, Rabu (28/08/2024) sore. Sterilisasi ini dilakukan oleh Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Brebes yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja 2024.

Kasat Samapta Polres Brebes, AKP Arifin Teguh Widodo, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan menciptakan situasi kondusif selama proses pendaftaran paslon berlangsung. “Kegiatan ini merupakan bagian dari SOP pengamanan yang harus dilaksanakan untuk menjaga kelancaran tahapan pendaftaran,” ujarnya.

Dalam proses sterilisasi, personel Polres Brebes dilengkapi dengan body protector, helm, dan alat deteksi seperti inspection mirror. Mereka melakukan pengecekan di berbagai titik, termasuk tempat pendaftaran, podium, dan area lain di sekitar kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Brebes. Sterilisasi ini juga melibatkan petugas dari KPU dan Bawaslu untuk memastikan setiap sudut aman dari potensi gangguan.

Arifin menegaskan bahwa sterilisasi ini sangat penting untuk memastikan lokasi pendaftaran pasangan calon bebas dari gangguan yang bisa menghambat proses demokrasi. “Tujuan utama dari sterilisasi ini adalah untuk memastikan bahwa lokasi pendaftaran dan lingkungan KPU aman dan bebas dari gangguan,” jelasnya.

Untuk menjaga keamanan setelah sterilisasi, Arifin menghimbau kepada petugas jaga dan security agar tidak mengizinkan penggunaan lokasi tersebut untuk umum hingga proses pendaftaran selesai pada 29 Agustus 2024.

“Sejauh ini, hasil sterilisasi menunjukkan bahwa tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes,” pungkasnya.(Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *