Pasangan Willy-Habib Resmi Mendaftar Sebagai Bacagub dan Bacawagub Kalteng ke KPU

Palangka Raya-Suluhnusantara.News – Dr. Ir. Willy M Yoseph, MM bersama Habib Ismail Bin Yahya resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng. Pendaftaran dilakukan pada Kamis sore, (29/8/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Di tengah suasana Palangka Raya yang baru saja diguyur hujan lebat. Pasangan ini diusung oleh koalisi tiga partai politik besar, yaitu NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Sastriadi, yang langsung menerima berkas pendaftaran tersebut, menyatakan bahwa dukungan suara dari ketiga partai pengusung telah memenuhi syarat minimum yang ditetapkan.

“Gabungan suara dari ketiga partai ini mencapai 237.693 suara atau lebih dari 17 persen dari total suara sah pada Pemilu 2024 di Kalteng, yang jelas sudah melebihi ambang batas 10 persen yang disyaratkan,” jelas Sastriadi.

Dalam sesi konferensi pers di kantor KPU, Willy M Yoseph menegaskan bahwa pencalonannya merupakan respons terhadap aspirasi sebagian besar masyarakat Kalimantan Tengah yang menginginkan seorang pemimpin asli daerah, khususnya dari suku Dayak.

“Saya maju karena banyak masyarakat yang menginginkan putra daerah asli, suku Dayak, memimpin Kalteng,” ujarnya.

Willy, yang akrab disapa WMY, juga mengungkapkan bahwa meski pernah berkompetisi dengan Habib Ismail Bin Yahya pada Pilkada Kalteng tahun 2015, persaingan tersebut merupakan dinamika politik yang wajar.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjadi pemimpin yang adil dan baik untuk rakyat Kalteng. Saya bersyukur Pak Habib bersedia menjadi pendamping saya kali ini. Kami bertekad membawa Kalteng menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” tambahnya.

Proses pendaftaran pasangan Willy-Habib ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Ketua DPW PBB Kalteng WS Pramono, dan perwakilan dari DPW PKB Kalteng, serta diiringi oleh para simpatisan yang memberikan dukungan penuh untuk pasangan tersebut.(Ilmi/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *