Massa Mengamuk, Pelaku Pencurian Kotak Amal di Lamongan Babak Belur

LAMONGAN~Suluhnusantara.News | Suasana mencekam terjadi di Desa Dengok, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Selasa (22/10) siang. Seorang pria tak beridentitas tertangkap basah saat mencuri kotak amal di Musholla Al-Ikhlas seusai pelaksanaan sholat Dhuhur.

Aksi pencurian yang terjadi di tempat ibadah tersebut memicu kemarahan warga setempat. Tanpa pikir panjang, massa yang geram langsung menghakimi pelaku dengan pukulan bertubi-tubi.

Situasi semakin tidak terkendali meski seorang anggota TNI telah berupaya melerai dan menenangkan massa yang sudah terlanjur beringas. “Upaya pengamanan oleh aparat keamanan mengalami kesulitan karena massa sudah terlalu emosional, dan diduga ada pihak-pihak yang turut memprovokasi situasi,” ujar sumber di lokasi kejadian.

Kejadian ini menambah daftar panjang kasus main hakim sendiri yang terjadi di tengah masyarakat. Tindakan pencurian di tempat ibadah memang kerap memicu reaksi keras dari masyarakat karena dianggap telah menciderai nilai-nilai kesucian dan kesakralan tempat ibadah.

Jurnalis: Eqlima

Penulis: EqlimaEditor: Eqlima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *