KPLP Idi Aceh Timur Hadiri Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI dan Polri Pada Pilkada 2024

Aceh Timur~Suluhnusantara.News | KPLP Lapas Idi Arif Aceh Timur, Aceh, menghadiri Sosialisasi Pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Timur, Kamis, (24/10/2024) pagi.

Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Timur ini juga turut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha, S.Sos.,M.Sc beserta unsur Forkopimda yang lain serta para Camat dan Kepala OPD Pemkab Aceh Timur.KPLP Lapas Idi kelas II B Aceh Timur dalam menegaskan pentingnya menjaga netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pilkada 2024.

Menurutnya, netralitas tersebut telah diatur secara jelas dalam peraturan yang berlaku.”TNI dan Polri memiliki aturan yang tegas mengenai netralitas mereka dalam pemilihan umum. Ini penting agar Pilkada bisa berjalan dengan baik dan aman,” ujar KPLP Lapas Kelas II B Idi Rayeuk.

Pihaknya juga menekankan bahwa ASN, TNI, dan Polri harus menyikapi proses Pilkada dengan bijaksana serta menjaga jarak dari segala tindakan yang bisa memicu ketidakstabilan di masyarakat.”Saya berharap semua pihak, terutama ASN, TNI, dan Polri di Aceh Timur bisa bersikap netral pada Pilkada Serentak Tahun 2024,” terang.

Sementara itu KPLP Lapas Kelas II B Idi Rayeuk Arif menyebutkan bahwa peran aktif Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur dalam menjaga netralitas ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk mensukseskan Pilkada 2024 yang damai, tertib, dan aman.

“Lepas Idi Aceh Timur beserta seluruh jajaran akan terus melaksanakan “Cooling System” untuk menjaga ketenangan dan situasi kondusif di wilayah Lapas Kelas II B Idi Rayeuk Aceh Timur selama tahapan Pilkada 2024.” Terang Arif KPLP Lapas Kelas II B Idi Rayeuk Aceh Timur. (Zainal Abidin pjt)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *