Dandim 1013/Mtw Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Barito Utara

Barito Utara,Suluhnusantara.news – Dalam upaya meringankan beban masyarakat terdampak banjir, Komandan Kodim 1013/Muara Teweh (Mtw), Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP., bersama Polres Barito Utara, turun langsung memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Jln. Srikaya, RT 01 dan RT 02, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, pada Rabu (23/10/2024).

Selain Dandim 1013/Mtw, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolres Barito Utara, Kasat Binmas Polres Barito Utara Iptu T. Agus Sujitno, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 1013/Mtw Ny. Yuanita Agussalim Tuo, Danramil 1013-03 Kapten Inf M. Guntur, Pasi Intel Kapten Inf Edy Sugiarto, Pasi Pers Lettu Czi Slamet Waluyo, Kasi Propam Polres Barito Utara Ipda Istaryono, serta jajaran anggota Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara. Hadir pula Ketua RT 01 Kelurahan Lanjas, Abdul Naser, dan Ketua RT 02, Irwan, bersama warga terdampak banjir.

Penyaluran bantuan sembako berjalan lancar meskipun medan yang dilalui cukup sulit akibat dampak banjir yang terjadi beberapa hari sebelumnya. Bantuan ini sangat membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Letkol Inf Agussalim Tuo mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, sesuai arahan Pangdam XII/Tanjungpura dan Danrem 102/Panju Panjung.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan pokok selama masa banjir,” ujarnya.

Banjir yang melanda kawasan tersebut telah mengakibatkan terganggunya aktivitas warga, khususnya di RT 01 dan RT 02, Kelurahan Lanjas. Kondisi ini membuat bantuan sembako dari TNI dan Polri menjadi sangat berarti bagi mereka.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah nyata pemerintah dan aparat keamanan dalam hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013/Mtw)

Penulis: M.IlmiEditor: dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *