Jelang Hari Humas Polri ke-73, Humas Polres Bangkalan Berbagi dalam Jum’at Berkah

Bangkalan,suluhnusantara news – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-73 yang akan diperingati pada 30 Oktober 2024, Kasihumas Polres Bangkalan IPTU Risna Wijayati, S.H., bersama anggota Humas dan para jurnalis yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Polres Bangkalan menggelar kegiatan sosial Jum’at Berkah.

Pada Jumat pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan berangkat dari Polres Bangkalan untuk membagikan 50 nasi bungkus kepada para musafir di sekitar Masjid Syaichona Kholil Bangkalan, serta kepada tukang becak, juru parkir, dan pemulung di Kota Bangkalan (Jumat, 25/10/2024).

IPTU Risna mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bangkalan agar tetap kondusif, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Melalui kegiatan berbagi nasi bungkus hari ini, kami bisa langsung menyapa warga. Harapan kami, seluruh masyarakat Bangkalan dapat turut serta menjaga kondusivitas daerah ini, khususnya menjelang Pilkada,” ujarnya, mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K.

Aksi sosial berbagi kebahagiaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-73 yang mengusung tema “Humas Polri Presisi Menuju Indonesia Maju” serta sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menyukseskan Pilkada 2024.

“Kami terus mengedukasi masyarakat untuk mendukung suksesnya Pilkada, dengan mengajak mereka untuk bijak dalam menyaring informasi sebelum menyebarkannya. Saat ini banyak informasi provokatif dan adu domba, sehingga kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya pada isu yang tidak jelas atau berita hoaks. Mari kita saling menghargai perbedaan pilihan dan pendapat, dan ayo berpartisipasi demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Bangkalan,” tambah Risna.

Dalam kegiatan ini, Humas Polres Bangkalan juga menggandeng media yang tergabung dalam Pokja Polres Bangkalan, mengingat media merupakan salah satu pilar demokrasi yang bertanggung jawab menyampaikan informasi yang akurat serta berperan sebagai kontrol sosial.

“Kepada Media Pokja Polres Bangkalan, kami juga berharap agar menjelang Pilkada ini bisa turut berkontribusi dalam menyampaikan pemberitaan yang terpercaya, akurat, dan objektif kepada masyarakat,” tutup Kasihumas.

(tan)

Penulis: TinEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *