Anggota DPRD Murung Raya Salurkan 4 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Mahyono, S.I.Kom., menunjukkan kepeduliannya kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Murung dengan menyalurkan bantuan berupa empat ton beras. Bantuan ini diserahkan pada Oktober 2024 dan diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak bencana alam tersebut.

“Beberapa waktu lalu, saya memberikan bantuan sebanyak empat ton beras untuk distribusikan ke desa-desa yang terdampak banjir di Kecamatan Murung,” ujar Mahyono, yang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Murung dan Kecamatan Tanah Siang Selatan, di Puruk Cahu, Jumat (25/10/2024).

Mahyono menjelaskan, bantuan ini bersumber dari dana pribadinya dan menjadi salah satu bentuk kepedulian dirinya sebagai anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia berharap sumbangan ini dapat mengurangi beban warga yang harus menghadapi situasi sulit akibat banjir.

“Saya merasa prihatin dan peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, terutama di desa-desa yang terletak di sepanjang bantaran sungai. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” katanya.

Banjir yang melanda Kabupaten Murung Raya sebagian besar wilayah Kecamatan Murung telah mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat. Beberapa warga terdampak bahkan harus diungsikan ke tempat yang lebih aman. Melihat kondisi ini, Mahyono juga mengimbau perusahaan-perusahaan swasta yang beroperasi di Murung Raya untuk ikut membantu upaya pemulihan pasca-banjir.

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar saudara-saudara kita yang terdampak bencana tetap kuat dan tabah. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang,” harap Mahyono.(Red/Ilmi).

Penulis: MilmiEditor: Dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *