Cek Ruang Tahanan, Polres Pekalongan Pastikan Kondisi Tahanan Aman dan Lengkap

Suluhnusantara news – Pekalongan – Jawa Tengah – Polres Pekalongan – Polda Jateng – Guna memastikan kondisi dan keamanan ruang tahanan, Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H. bersama Kasi Propam AKP Mustajab, Kasat Tahti Iptu Daryanto, S.H. dan sejumlah perwira Polres Pekalongan lainnya melakukan pengecekan terhadap ruang dan para tahanan di Rutan Polres Pekalongan, Sabtu (26/10/24).

Terkait kegiatannya itu, Kasi Propam AKP Mustajab menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan di dalam sel ini untuk mengecek kondisi para tahanan dan juga keamanan ruang tahanan.

“Hari ini, kita melaksanakan sidak di dalam ruang sel tahanan, yang bertujuan mengecek kondisi tahanan dan juga keamanan ruang tahanan. Kondisinya bagaimana, sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasi Propam.

Dalam pengecekan ini, petugas juga memeriksa barang-barang milik tahanan dan juga memastikan kondisi ruang tahanan tetap dalam keadaan kondisi yang layak dan aman.

“Ini untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang dapat membahayakan tahanan maupun petugas,” terang Kasi Propam.

AKP Mustajab juga menekankan kepada petugas jaga tahanan supaya betul-betul melakukan pengecekan secara rutin kepada tahanan.

“Kepada petugas jaga tahanan, supaya setiap jam melakukan pengecekan terhadap kondisi dan keadaan tahanan, sehat atau tidak. Kemudian cek juga kunci-kunci sel tahanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Petugas jaga tahanan juga ditegaskan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan rutin melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat dan berkala.

( ARIYANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *