Sinergitas TNI-Polri; Babinsa Dan Polisi RW Patroli Keliling Gampong Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Pidie~Suluhnusantara.News | Anggota Koramil 13/Keumala bersama Polisi RW Polsek Keumala, dipimpin oleh Serka Afrizal, kembali menunjukkan sinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah melalui patroli keliling serta kegiatan Komunikasi Sosial di Desa Jijim, Senin (27/10/2024).

Dalam patroli tersebut, Babinsa dan Polisi RW tidak hanya berkeliling desa tetapi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga dalam kegiatan komunikasi sosial. Melalui kegiatan ini, mereka menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menggali informasi terkait perkembangan situasi setempat.

Langkah ini dilakukan oleh Pihak Koramil dan Polsek Keumala dalam upaya mendeteksi dan cegah dini terhadap potensi gangguan keamanan di wilayah kecamatan Keumala menjelang Pilkada serentak pada November 2024 mendatang. Kepada warga, Serka Afrizal menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan gampong, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang.

“Jika ada pihak yang mencoba mengintervensi atau memaksa pilihan warga, jangan ragu untuk melapor kepada kami atau pihak berwenang lainnya,” ujar Serka Afrizal.

“Hal ini penting untuk memastikan Pilkada berlangsung aman, damai, dan sukses.”tambahanya

Kehadiran Babinsa dan Polisi RW disambut positif oleh masyarakat.Hasbi, salah satu warga Desa Jijim, mengungkapkan rasa nyaman dengan adanya patroli rutin seperti ini.

“Kami merasa aman dan terlindungi dengan seringnya Babinsa berkeliling di gampong, ini juga dapat meminimalisir terjadinya hal negatif di Gampong kami” tuturnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh warga kepada Babinsa dan Polisi RW yang selalu aktif hadir untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap kondusif di Desa Jijim.

Diharapkan, sinergitas antara TNI dan Polri ini akan terus menguat, menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi seluruh warga, terutama dalam menjaga kondusivitas menjelang pesta demokrasi serentak tahun 2024 ini.(Zaenal)*

Penulis: ZaenalEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *