Elektabilitas Calon Bupati dan Wakil Bupati Asep japar – Andreas Naik Tinggi Usai Debat Pertama

Sukabumi – Suluhnusantara.News – Debat publik pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi berlangsung di Auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat, Sukabumi pada Sabtu (25/10/2024). Dalam acara ini, setiap pasangan calon diberikan waktu 4 menit untuk memaparkan visi dan misi mereka.

Pasangan nomor urut 2, Asep Japar-Andreas, menyampaikan visi mereka yang dikenal sebagai “Sukabumi Mubarokah,” yang bertujuan untuk menciptakan Sukabumi yang “Maju, Unggul, Berbudaya, dan Berkah.”

Asep Japar menjelaskan misi mereka yang terdiri dari empat poin utama, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan melalui agroindustri dan pariwisata.

Membangun infrastruktur pelayanan dasar dan penunjang perekonomian yang merata dan inklusif, Membangun sumber daya manusia yang unggul, berbudaya, berbasis IPTEK dan IMTAQ, dan Membangun pemerintahan yang kolaboratif, profesional, dan akuntabel.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga meluncurkan 11 program unggulan yang dirancang untuk membangun Sukabumi ke depan, antara lain:

1.Generasi Mencrang (generasi mandiri, cerdas, dan gemilang)

  1. Program Sukabumi Sakti (Sukabumi sehat, kuat, dan inspiratif)
  2. Pemuda berkarya, Sukabumi berdaya
  3. Program Permata Suci
  4. Program Trendi (pesantren melek digital)
  5. Program Masjid Masjid Albana (Aktivitas lingkungan
  6. Petani Motekar, Nelayan motekar
  7. Pairiwisata Berdaya (bersandar dan berbudaya)
  8. Pembanguna rumah sakinah (rumah sehat, layak, nyaman dan berkah)
  9. Pembangunan taman interaksi warga (taman inovasi, teknologi, dan silaturahmi warga)

11.Program tumaninah, infrastruktur terintegrasi mantap dan terarah.

Setelah debat selesai kepuasan dan juga elektabilitas pasangan calon bupati dan wakil bupati sukabumi naik drastis di kalangan masyarakat seperti pelaku umkm , buruh petani dan juga nelayan hal ini di sampaikan oleh salah satu lembaga survei independent.

Menurut para respondent kenaikan elektabilitas tersebut di karnakan program2 yang di sampaikan pasangan calon bupati no urut dua itu lebih masuk akal dan menjadi solusi nyata di kehidupan yang terjadi di hari ini, para responden tersebut berharap agar apa yang menjadi janji kampanye tersebut bisa terlealisasi jika pasangan Drs. H. Asep japar H. Andreas terpilih menjadi bupati sukabumi tahun 2024- 2029.

Reporter : Idam ( kaperwil jabar)

Penulis: IdamEditor: Dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *