Peduli Sosial, Jamaah Santriwati Wonopringgo Gelar Aksi Jum’at Berkah

Suluhnusantara news – Pekalongan – Jawa Tengah – 25/10/2024 –
Jamaah santriwati pengajian Kecamatan Wonopringgo melaksanakan kegiatan sosial berbagi makanan untuk sesama. Hal ini ditujukan untuk memberi motivasi kepada para hartawan di lingkungan Wonopringgo agar gemar bersedekah.

Kegiatan jumat berkah dilaksanakan dengan bentuk berbagi nasi bungkus oleh Para Santri Relawati Wonopringgo pendukung Paslon 02 Cabup Pekalongan Riswadi – Amin. “Biasanya kami selenggarakan hal semacam ini di rumah kami masing-masing, namun kali ini untuk memeriahkan posko pemenangan Wonopringgo kami langsungkan kegiatan ini di sini (posko : red).” Ujar Nyai Uus, sapaan akrab Pendakwah yang berasal dari Jetaklengkong, Wonopringgo.

Nyai Khusniyah menuturkan bahwa kegiatan ini akan dilangsungkan setiap jumat hingga menjelang pemilihan Bupati dilaksanakan. Selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan setiap hari jumat agar bisa menyambut orang-orang yang pulang jumatan di dekat masjid Gondang.

Pada kegiatan perdana, kelompok Ibu-Ibu pengajian ini telah membagikan nasi bungkus dan minuman sebanyak kurang lebih 500 bungkus kepada sejumlah pengendara yang melintas. (25/10/2024)

“Mengingat tempat tersebut termasuk titik keramaian dan mudah menemukan target sedekah, sekaligus memberikan dukungan moral kepada calon Ulil Amri yang kami sukai, maka kami memilih posko pemenangan untuk dijadikan lokus penyelenggaraan kegiatan.” Imbuh Nyai Uus.

Hj. Tuti Irwan Abas warga setempat yang tertarik dengan aksi Nyai Uus kemudian turut bergabung dengannya. “Saya senang sekali melihat orang yang rela untuk meluangkan hartanya untuk masyarakat, jadi saya ikut menyuport” Ujarnya

Istri dari Alm. Irwan Abas tokoh agama Pekalongan ini menyatakan kekagumannya kepada Nyai Uus yang senantiasa memberi contoh untuk mengamalkan teori yang selama ini ia sampaikan kepada jama’ahnya. “Salut sama Bu Nyai, saya pengen seperti beliau gemar bersedekah. InsyaAllah saya akan selalu ikut andil di dalamnya sesuai batas kemampuan saya”. Pungkasnya.

Sejumlah tokoh masyarakat di Pekalongan juga mendukung kegiatan sedekah Jum’at ini. Diantaranya Ibu Riswadi dan Ibu M. Amin istri dari kedua paslon Cabup Pekalongan nomor urut 02.

( ARIYANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *