Acara Ruwah Dusun Damarsi Berjalan Lancar Dan Meriah

Ruwatan Dusun Damarsi

Mojokerto, Suluh Nusantara News — Dusun Damarsi Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengadakan Ruwah Dusun yang di selenggarakan dengan berbagai Acara,pada hari Minggu 03 Maret 2024 tepatnya pukul 10.15 WIB.

Acara Ruwah Dusun tersebut di gelar dengan Tasyakuran dan Arak arakan gulungan dari 5 gulungan yang terdiri dari tumpeng, gulungan hasil perkebunan buah dan sayur, snack serta uang di peruntukan untuk semua warga setempat dengan rasa syukur berlimpahnya hasil panen dan menambah kemakmuran khususnya bagi warga Dusun Damarsi.

Acara tersebut sangat meriah sekali dengan Antusiasnya warga Dusun Damarsi yang berbondong bondong merayakan dan mengikuti arak arakan gulungan pawai dan Tasyakuran.

Dengan tema “Rukun ,makmur majulah Dusunku”.Kepala desa ( Kades) Ir Selamet Hidayat membuka Acara Ruwah Dusun tersebut degan pemotongan tumpeng serta makan bersama beserta ratusan warga Dusun Damarsi.

Dusun Damarsi merupakan Dusun yang di andalkan dan Dusun yang Terbaik Dusun Damarsi NO 1 dari kelurahan Kepuhanyar Mojoanyar dan di buat percontohan untuk Dusun dusun lainnya” ungkap kades Ir.selamet Hidayat.

Acara Ruwah Dusun tersebut di lanjutkan pada malam hari tepatnya pukul 19.10 di gelarnya pagelaran wayang kulit beserta campursari an degan Dalang Ki dalang Yulianto jati Asmoro degan lakon ” Wahyu sandang pangan.

Acara yang dihadiri oleh tamu undang Bpk Kades Ir Selamet Hidayat, Babinsa beserta tokoh” masyarakat dan warga setempat ini berhasil memeriahkan Dusun Damarsi dengan hiburan tradisional yang kental akan budaya Jawa tersebut.

Harapan dan himbauan dari Kades Ir. Selamet Hidayat supaya Ruwah Dusun ini akan terus di adakan dan melestarikan adat budaya sehingga akan menambah menjalin dan mempererat tali persaudaraan antar warga Dusun Damarsi ” Tutur Kades Ir. Selamet Hidayat dalam pidatonya.)*

Pewarta : Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *