AHY Siap Brantas Mafia Tanah Yang Meresahkan Masyarakat

Suluhnusantara.News : Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono dalam waktu dekat akan menindak puluhan target mafia tanah. Pemberantasan itu akan mencakup internal dan eksternal pemerintahan. Langkah itu dinilai baik, tetapi jangan sekadar memberantas kejahatan malaadministrasi yang dilabeli mafia tanah.

”Kami terus memproses, kami sudah punya puluhan target operasi, ya saya tidak mungkin bongkar (di sini) satu per satu, karena itu perlu pendadakan juga, perlu surprise,” ujar AHY di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, .

Menurut dia, mafia tanah tak hanya merugikan masyarakat berpenghasilan rendah, tetapi juga mereka yang berpenghasilan tinggi. Para korban tak berdaya dan menimbulkan ketidakadilan terhadap hak atas tanah.

Dalam setiap kunjungannya ke daerah-daerah, masyarakat diklaim AHY kerap resah akibat praktik mafia tanah. Pemberantasannya nanti tak sekadar mafia tanah yang di luar Kementerian ATR/BPN, tetapi juga pejabat-pejabat yang bermain di dalamnya.)*

Penulis: EkoEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *