Akhyar Kamil Advokasi Hukum Warga Aceh Dikeroyok di Jakarta

Jakarta – Sulunusantara.News |l Warga Aceh berprofesi pekerja jualan Mie Aceh, Zalmawi diduga dikeroyok di Jakarta oleh para preman di Jalan Teluk Betung Tanah Abang, Minggu 15 Oktober 2023 sekira pukul 20.30 Wib.

Tindakan kekerasan kembali dialami warga Aceh tersebut mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), H. Akhyar Kamil, SH dengan melakukan Advokasi hukum guna adanya tindak lanjut.

Akibat pengeroyokan tersebut korban mengalami babak belur dan kritis, dan saat ini sedang di rawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Ketua Umum DPP Ormas PAS, H. Akhyar Kamil, SH kepada media ini, Rabu (18/10) menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan laporan dari Tgk Maulana bahwa ada warga Aceh bekerja di salah satu warung Mie Aceh Sultan dikeroyok oleh kelompok preman daerah Tanah Abang.

“Setelah dapat kabar saya langsung turun ke tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk melihat dan membantu korban,” ujar H. Akhyar Kamil, SH.

Selanjut nya kata Ketum Ormas PAS, pihaknya akan membantu advokasi terhadap korban, pemilik warung Askarul Mahdi, telah melaporkan kasus tersebut ke Polresta Metropolitan Jakarta Pusat, Senin(16/10).

“Telah kita siapkan pengacara untuk mendampingi korban agar pelaku dapat dihukum setimpal dengan perbuatannya,” pungkas Akhyar Kamil.*

Editor : Adi Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *