Akibat Terbakarnya Tugboat di Sungai Barito Dua Orang Hilang, Tiga Luka Parah

Barito Selatan,Suluhnusantara.news – Kecelakaan yang menimpa tugboat TB Surya 03 di perairan Dusun Murung Kelanis, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menyebabkan dua orang hilang dan tiga lainnya menderita luka bakar parah pada hari Senin (13/5/2024).

Menurut Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya, Anak Agung Ketut Alit Supartana, dua ABK tugboat tersebut dilaporkan hilang sementara tiga lainnya mengalami luka bakar serius. “Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.46 WIB, dan saat ini upaya pencarian sedang dilakukan,” ujarnya.

Keterangan dari Kasi Operasi Adliandy Salman menyebutkan bahwa para korban luka bakar telah dilarikan ke RSUD Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur. Namun, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui dan sedang diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.

Salman menegaskan bahwa Basarnas Palangka Raya telah mengirim personel untuk mencari dua ABK yang masih hilang. “Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari penyelidikan yang dilakukan pihak berwenang,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun dari grup WhatsApp menyebutkan bahwa korban luka bakar adalah Hairan, Darman, dan seorang kru kapal TB Surya 03. Sementara itu, dua orang yang belum ditemukan adalah Ipul dan Rengga. Total jumlah kru kapal TB Surya 03 juga belum dapat dipastikan saat ini.

Peristiwa tragis ini menyoroti pentingnya keselamatan di sektor maritim dan menekankan perlunya investigasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.(*)

Reporter : M.Ilmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *