Aksi Nyata Solidaritas Melakukan Kampaye Caleg PSI dr. Esther dan Franky Sus Hadi Guntur di Kabupaten Tangerang

Kampanye parpol

Tangerang, Suluh Nusantara News — Seiring dengan sudah dijadwalkan masa kampanye calon anggota legislatif oleh Komite Pemilihan Umum, calon anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia Sis dr. Esther dan Bro Franky Sus Hadi Guntur, S,Si, MM, QIA, CRMP, CPHR dengan semangat solidaritas mengadakan serangkaian serial sosialisasi dan kampanye pribadi di beberapa area di Dapil Kabupaten Tangerang 3 yang meliputi Kecamatan Sepatan, PakuHaji, Kosambi, Teluk Naga dan Sepatan Timur.

Minggu lalu sudah diadakan sosialisai pemeriksaan dan pengobatan cuma-cuma kepada 140 masyarakat desa tanjung burung, Kecamatan Teluk Naga seiring dengan adanya musibah banjir di dekat muara desa Tanjung Burung yang mengakibatkan banyak masyarakat yang menderita gatal-gatal dan gangguan pencernaan, selain itu juga banyak pemeriksaan manula di area tersebut, acara pengobatan gratis ini juga didukung oleh beberapa pihak seperti tokoh masyarakat sekitar dan tokoh agama sekitar yaitu Pak Kim San.
Dokter Esther selaku Caleg DPRD tingkat II no urut 2 dari Partai Solidaritas Indonesia.

Dan Beliau juga menuturkan memilih melakukan baksos kesehatan sebagai aspek dasar yang dibutuhkan masyarakat karena kesehatan menjadi salah satu visi dan misi yang akan difokuskan apabila terpilih menjadi anggota dewan.

Selain itu acara ini juga dihadiri oleh tim dari Bawascam, Babinsa, ketua RT, ketua RW dan Jaro setempat, menurut penuturan salah satu Jaro yang tidak mau disebutkan Namanya bahwa acara pengobatan gratis tersebut sangat dibutuhkan karena jarak Puskesmas terdekat agak jauh yaitu berada di daerah Tegal Angus. Pada sesi awal perkenalan Bro Franky Sus menjelaskan bahwa beliau merupakan mantan pekerja sosial dari UNICEF dan Mercy Corps dan pernah bekerja sebagai konsultan di Lembaga Internasional seperti World Bank dan British Council, serta pernah menjabat sebagai Direktur Perusahaan Konsultan Manajemen Risiko Korporasi di Jakarta. Sis Esther sendiri merupakan relawan dari Yayasan OBI dan saat ini masih aktif bekerja di klinik perusahaan dan pekerja sosial di Yayasan COC, Jakarta Utara.

Acara sosialisasi selanjutnya dilakukan pada hari sabtu, tanggal 9 Desember 2023 yang dilakukan di salah satu rumah warga desa Belimbing, Kecamatan Kosambi. Acara sosialisai ini berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan gratis yang juga dilakukan oleh Sis Esther sebagai dokter pelaksana dan penanggungjawab acara (saat ini bekerja di Klinik PT Panarub) didampingi oleh Bro Franky Sus Hadi Guntur yang merupakan caleg DPRD I Provinsi , no urut 2 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banten 5 yang mencakup 8 Kecamatan : Pasar Kemis, Sindang Jaya, Rajeg, Sepatan, PakuHaji, Kosambi, Teluk Naga dan Sepatan Timur. Acara dimulai dengan kata sambutan dan doa bersama dengan melayani 51 pasien yang terdaftar.

Acara ini dimulai dari pukul 9 pagi ini dihadiri oleh ketua RT, ketua RW, Polsek setempat dan Bawascam Kosambi.
Setelah acara di desa Belimbing, siang harinya dilanjutkan dengan sosialisai pemeriksaan mata dan pembagian kacamata kepada manula di desa Cengklong Kecamatan Kosambi dan disertai dengan pemeriksaan Kesehatan (tes gula darah, tes kolestrol dan tes asam urat) dan pengobatan cuma-cuma dari caleg Sis Esther dan Bro Franky Sus. Dalam acara yang dimulai pukul 13:00 dan selesai pukul 16:00 ini dihadiri 60 pasien dari masyarakat sekitar rumah kader PSI yang dijadikan sebagai balai pengobatan pada acara tersebut.

Kami sangat bersyukur bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan cuaca juga sangat mendukung, nantikan kami di acara lainnya di dapil kami yang akan kami kemas sedemikian rupa dan tentunya sesuai kebutuhan dan bermanfaat bagi warga. Besar harapan agar masyarakat dapat mengenal kami langsung, merasa puas dengan kehadiran dan program-program kami berdua. Untuk beberapa acara yang sudah dilakukan saya mendokumentasikan di akun tiktok kami. Bagi warga yang ingin melihat kenang kenangan momen kebersamaan dari kami dapat mengunjungi tiktok sis Esther dan bro Franky di titok @esther_psi dan @frankysushadiguntur_psi “ujar Dokter Esther disesi penutupan sosialisasi sore tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *