Aksi Premanisme di Jalanan Usai Tenggak Miras, Dua Warga Sinjai Timur Diciduk Polisi    

Sinjai.Suluhnusantara.News – Dua pria berlagak preman di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ditangkap polisi. Dua Pria ini digelandang ke Mapolres Sinjai karna melakukan premanisme  dengan  pengaruh miras.  

“Kedua pria tersebut masing-masing inisial RN (33) dan YM (26). Mereka dalam pengaruh minuman keras (Miras).

Aksi premanisme yang dilakukan keduanya yakni dengan cara menahan pengendara motor yang sedang melintas di jalanan. Kejadian ini terjadi tepatnya di Lingkungan Bilopa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur pada Minggu (14/7/2024) pukul 17.30 WITA.

Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Andi Rahmatullah, membenarkan penangkapan kedua pria tersebut.“Ya, keduanya diamankan karena melakukan tindakan premanisme dengan cara mengganggu pengendara di jalan,” ungkapnya.

Awal mula kedua pria berlagak preman itu ditangkap setelah tim Resmob Polres Sinjai mendapat informasi dari masyarakat. Dimana keduanya melakukan tindak pidana premanisme dengan cara menahan para pengendara yang melintas di jalanan serta dalam pengaruh Miras.

“Anggota langsung ke TKP mengamankan RN kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap YM tanpa perlawanan,” beber Andi Rahmatullah.

Setelah diinterogasi, kedua terduga pelaku mengakui perbuatannya. Mereka dalam pengaruh Miras. “Kedua pelaku saat ini diamankan di Mapolres Sinjai bersama barang bukti berupa satu batang bambu kecil untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk tindakan premanisme yang meresahkan masyarakat.“Tindakan premanisme seperti ini tidak boleh dibiarkan karena dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala bentuk tindakan kriminal atau premanisme yang terjadi di lingkungan sekitar. “Kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan segala bentuk tindak pidana yang meresahkan,” pintanya.

Kapolres Sinjai berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sinjai, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.*

 Ibrahim Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *