Berita  

Al-Mubarok Berkompetisi Olimpiade Matematika ‘ Sains dan Bahasa Inggris Sebanyuwangi.

Banyuwangi suluhnusantara.news – Minggu 15/Oktober/2023 Timotius Purno Ribowo bekerja sama dengan yayasan pendidikan Islam Al-Mubarok meyelenggarakan kompetisi olimpiade matematika,Sains dan bahasa inggris sewilayah kabupaten Banyuwangi.

Kompetisi yang bertempat di gedung SMP AL-QUR’AN yang beralamat JL.Keramat Dsn.Sawahan Rt1 Rw1 .Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng .Kabupaten Banyuwangi .Jawa Timur.

Kompetisi yang di ikuti 200 peserta. Yang mempunyai tujuan untuk membangun semangat kemauan belajar serta mental daya tarung kepada anak mulai dini,panitia juga berharap dengan di adakan kompetisi ini bisa membentuk regenerasi anak yang berprestasi di kabupaten Banyuwangi kususnya kecamatan Genteng,yang nanti nya bisa di ikutkan kompetisi tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Dalam peyelenggaraan kompetisi Al Mubarok ,di bagi beberapa level.
Level 1 peserta kompetisi berasal dari kelas 1 dan 2 sekolah dasar.
Level 2 peserta kompetisi berasal dari kelas 3 dan 4 Sekolah dasar.
Level 3 peserta kompetisi berasal dari kelas 5 dan 6 sekolah dasar.
Level yang paling terakhir Level 4.peserta kompetisi berasal dari kelas 7 ,8 dan 9 sekolah dasar.

Untuk memudahkan peserta peyelenggara membedakan jam pelaksanaan kompetisi.
Matematika jam 10,00 – 11,00 WIB.
Sains jam 11,00 -12,30
dan pelaksanaan kompetisi pelajaran Bahasa Inggris.
di laksanakan jam 13,00 -14,00 WIB

Timotius Purno Wibowo selaku ketua penyelenggara Kompetisi mejelaskan pada awak media,Singgih Sudarmanto,suksesnya acara kompetisi ini karena adanya dukungan dari masyarakat serta orang tua peserta kompetisi.

Peserta kompetisi nantinya di ambil 5 besar di setiap bidang studi dan akan mendapatkan mendali serta sertifikat dari peyelenggara kompetisi.

Saya punya kepuasan tersendiri ,banyak siswa kelas satu yang ikut kompetisi dan mendapatkan mendali mereka teriak yes aku bisa.* tutup purno.

Terpisah
Muhamad Arun Pratama salah satu peserta kompetisi yang berasal dari SD kembiritan 6 ,bercerita dengan kegagalan masuk lima besar termotifasi untuk lebih giat belajar untuk mengikuti kompetisi selanjutnya,aku harus bisa jadi juara. Cita cita Arun.

Penulis:Singgih S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *