Alumni SMP 1 Warungkiara Sukabumi Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi Angkatan 1977 Sampai Dengan 1996

Sukabumi,Suluhnusantara.News – Masa Sekolah merupakan masa paling indah, dan tidak terlupakan. Meski hanya Tiga Tahun bersama banyak sekali kenangan yang berkesan, dan masih lekat dalam memori. Lama berpisah tentu menyisakan rasa rindu yang mendalam dengan teman-teman semasa duduk dibangku Sekolah.

Untuk itu, Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Warungkiara, menggelar kegiatan Reuni Akbar Lintas Generasi, Angkatan Tahun 1977 sampai dengan Angkatan Tahun 1996. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Agusta Desa Ci Sande Kecamatan Cantayan kabupaten Sukabumi   pada Sabtu (16/12/2023).

Ketua Panitia Reuni Akbar, Asep Suparwan, mengungkapkan bahwa kegiatan Reuni Akbar Lintas Generasi ini digelar, dalam rangka untuk merajut kembali tali silaturahim yang selama ini telah terjalin begitu lama.

Dalam Reuni Akbar Lintas Generasi yang dilaksanakan pada hari ini, seluruh Alumni bisa mengenang masa-masa indah saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga akhirnya bisa lulus, dan terjun di lingkungan masyarakat.

“Lewat Reuni Akbar Lintas Generasi ini kita bisa mengenang masa manis pahitnya perjuangan menuntaskan belajar dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di Adakan Reuni  ini bertujuan untuk menjalin Silaturahmi antar Alumni mulai dari Tahun 1977 sampai dengan 1996,”ungkap Asep.

Asep, menjelaskan untuk kegiatan Reuni Akbar Lintas Generasi kali ini diikuti oleh sebanyak 216 orang Peserta, dari Angkatan Tahun 1977 sampai dengan Angkatan Tahun 1996.  Dihadiri  dari berbagai daerah mulai dari Pekan Baru/Riau, Bali, Kalimantan, dan wilayah lainya.

Dijelaskan Asep Suparman, bahwa Alumni ini yang hadir kali ini dengan berbagai Jabatan. Ada yang jadi TNI, Guru, Pengusaha, dan ada yang menjadi Bos. Mereka hadir  demi terselenggaranya Acara Alumni Akbar SMP 1  Warungkiara ini berjalan Lancar.

“Alhamdulillah SMP 1 Warungkiara sangat luar biasa sudah di buktikan pembangunan Masjid sangat Megah berdiri 2 Lantai yang diberi nama Masjid Al-Jabbah SMP 1 Warungkiara dengan biaya anggaran Rp,750 juta.

Selaku Panitia, Asep Suparman menyampaikan bahwa  mengadakan Reuni ini banyak yang harus di bantu terutama orang -orang di sekitar kita. Sebelum ke masyarakat yang lain, ada yang lebih penting Alumni paling tidak ke Sekolah dulu.

Untuk ke depannya nanti sudah di komunikasikan dengan beberapa Angkatan dan ternyata Sekolah Itu membutuhkan sarana pentas Musik. “Alhamdulilah dengan adanya Reuni Akbar Ini sudah ada kesepakatan untuk membantu dan membangun panggung Pentas Musik SMP 1 Warungkiara.

Acara Spontan yang dihadiri Alumni dari Tahun 77 s/d 96, ternyata mendapat reaksi positif.   Untuk ke depannya bisa  terbentuk Ketua khusus Alumni, dan   acara Ini   kita   bikin suatu Grup dari mulai adanya SMP 1 Warungkiara sampai yang terakhir.

Asep Suparman, berharap mudah-mudahan kegitan Reuni Akbar di SMP 1 Warungkiara ini bisa berkelanjutan, dan terus dilaksanakan pada setiap tahun-nya, dengan jumlah peserta yang datang bisa lebih banyak lagi. “Ini salah satu bentuk tanggungjawab bersama para Alumni, dalam rangka mendorong kemajuan SMP 1 Warungkiara, kedepannya” pungkasnya. (Tim)*

Reporter : Idam ( Wakaperwil Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *