Anggota DPR RI 1X Dr. RibkaTjiptaning Proletariyati A.Ak Berikan Bantuan   PJU TS Kepada Warga Kecamatan Nagrak Sukabumi

Sukabumi,Suluhnusantara.news – Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Dr. Ribka Tjiptaning IX melalui Perwakilan Rusli, menyerahkan secara simbolis bantuan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS) kepada warga kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/01/2024).

Acara serah Terima bantuan dilakukan di Rumah Bpk Rusli, Kp. Nyangegeng Ds. Babakan Panjang Kec.Nagrak Kabupaten Sukabumi Turut hadir dalam acara serah terima tersebut  Kadus Nyangegeng  Pari Irawan, dan Ketua RW desa setempat.

Bantuan berupa  unit PJU TS ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan, Kementerian ESDM, yang diperjuangkan dan disalurkan melalui anggota DPR RI, Komisi IX, di daerah pemilihan masing-masing.

Bantuan PJU TS diperuntukan bagi keperluan umum dan sosial masyarakat. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam sambutannya Ribka Tjiptaning menjelaskan bahwa bantuan PJUTS untuk tahun 2023 telah terlaksana sebanyak 210 titik pemasangan, yang tersebar di Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Sebagai anggota Komisi XI DPR RI, dirinya bermitra dengan Kementerian ESDM, termasuk Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan. Sehingga apabila pihak kementerian mempunyai program untuk masyarakat biasanya akan melibatkan anggota Komisi IX DPR RI untuk masalah pendistribusiannya. Oleh anggota legislatif itulah bantuan akan ditujukan di wilayah-wilayah yang dinilai sangat membutuhkan.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak warga untuk ikut merawat fasilitas yang diberikan. Harapannya semoga bantuan PJU TS ini bermanfaat dan awet. Sehingga dapat dimanfaatkan sebanyak-banyaknya oleh warga,” kata Ribka Tjiptaning.

Ribka Tjiptaning menambahkan sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Sukabumi, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik bagi warga. Pihak selalu berusaha memperjuangkan aspirasi warga, baik yang bersifat nasional maupun lokal.

Di tingkat nasional, bersama Fraksi PDIP Dr. Ribka Tjiptaning terus berupaya memperjuangkan agar harga BBM tidak naik. Ia juga mendesak pemerintah untuk menurunkan harga minyak goreng sawit, baik curah maupun kemasan.

“Dalam setiap rapat dengar pendapat dengan pemerintah saya selalu menyuarakan aspirasi ini. Kita berharap pemerintah mau mendengar dan mengubah kebijakan,” tegasnya.

Sementara di tingkat lokal Dr. Ribka Tjiptaning berupaya menyalurkan berbagai program bantuan, baik program mitra Komisi XI DPR RI atau pun  program yang diselenggarakan secara mandiri.

Semua bantuan diupayakan terdistribusi secara adil di wilayah-wilayah yang membutuhkan. Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan baik. (*).

Reporter : Idam ( wakaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *