Anggota  DPR-RI  Rian Firmansyah Bersama BRIN Melaksanakan Bimtek Manajemen Bisnis UMKM Desa Cimerang

Bandung – Suluhnusantara.news || Anggota Komisi VII DPR-RI Rian Firmansyah bersama BRIN (Badan Riset Nasional) gelar Pelatihan Manajemen Bisnis bagi UMKM di GOR Bulutangkis desa Cimerang Kecamatan Padalarang ,Kabupaten Bandung Barat,  Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan pelatihan Menajemen. Bisnis untuk para pelaku UMKM ini di gelar agar bisa mewujudkan dan  meningkatan kapasitas para pelaku UMKM untuk lebih maju dan bisa bersaing dalam menghadapi pasar ekonomi mikro juga memberikan wawasan dalam menajemen skill inovasi dan nilai tambah bagi pelaku usaha yang ada di wilayah Kab.Bandung Barat Khususnya di desa Cimerang, kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat dan para pelaku UMKM dari berbagai kegiatan usaha.

Dalam kesempatannya anggota DPR-RI dari komisi VII Rian Firmansyah, S.Pd mengatakan,  Manajemen bisnis sangat penting dalam menjalankan suatu bisnis, dimana UMKM desa Cimerang ini harus bisa tumbuh dan berinovasi,  tentunya para UMKM harus ada sentuhan pemanfaatan teknologi  agar bisa maju dan berkembang dalam menjalankan bisnisnya,” imbuh Rian.

Dengan pelatihan Menajemen bisnis UMKM  yang di laksanakan BRIN ini tentunya bisa  meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan kemajuan para pelaku usaha (UMKM).

Rian menjelaskan bahwa BRIN itu memegang peranan penting karena tentunya dengan hasil riset dan inovasi oleh para peneliti yang ada di BRIN disosialisasikan dengan tujuan meningkatkan kapasitas daripada pelaku UMKM tersebut dan para pelaku usaha harus bisa  melakukan inovasi terhadap produk yang di ciptakan juga manajemen UMKM nya harus baik,” ucapnya.

Peserta yang hadir harus bisa memanfaatkan pelatihan yang di laksanakan BRIN, sehingga bisa memperoleh manfaat yang maksimal terkait menajemen Bisnis bagi para UMKM juga  peserta bisa lebih paham dalam berbisnis, sehingga para pelaku usaha bisa menguasai menajemen yang baik dalam menjalankan bisnisnya,” pungkas Rian.

Kegiatan pelatihan manajemen bisnis UMKM dihadiri perwakilan  BRIN pusat , ketua forum komunikasi kreatif Bandung Barat, kepala  desa Cimerang ,Bawaslu Desa Cimerang dan warga masyarakat pelaku (UMKM).

Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *