Anggota Komisi V DPR RI H.Sudewa Membuka Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Pati Suluhnusantara.news – Pelatihan Remote Pilot Ranting Sistem Pesawat Udara Kecil Tanpa Awak (SPUKTA) Kerjasama Antara Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Curug dan Anggota Komisi V DPR RI H.Sudewa.S.T,M.T. Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat ini bertempat di rumah Joglo Desa Slungkep Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah  Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh H.Sudewa.S.T,M.T. Anggota Komisi V DPR RI  dihadiri , Pj Bupati Pati   (diwakilkan), Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan diwakilkan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Achmad Setyo Prabowo,   dan kepala Unit pelaksana Teknis di lingkungan kementerian perhubungan.

Kepala KSOP Kelas satu Tanjung Emas Semarang, Kepala Disnav kelas dua Semarang, Kepala BPTD kelas dua Jawa Tengah, Kepala BTP Jawa bagian Tengah, Direktur PIP Semarang, Derektur PKTJ Tegal, Kepala UPP kelas dua Jepara, Kepala UPP kelas tiga Batang, Kepala UPP kelas tiga Juwana, Kepala UPP kelas tiga Rembang, Kepala APBU Dewadaru Karimun Jawa, Kepala KSOP Kelas empat Tegal, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana BP3 Curug, Perwakilan dari BPSDM Perhubungan, Para Instruktur, Peserta pelatihan.

Juga menghadirkan para pejabat dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pati Jawa Tengah yakni Kepala BKD, Kepala Disnaker, Kepala Dinas Perhubungan, Tamu undangan tokoh masyarakat.

Pantauan media Suluhnusantara.news, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara Achmad Setyo Prabowo menyampaikan.”Kegiatan pelatihan tertuang dalam Dipa bertujuan memberikan kemampuan menjelaskan dan menerapkan pengetahuan AERONAUTIKA didalam kegiatan pengoperasian sistem pesawat udara Kecil tanpa Awak.

Peserta pelatihan di ikuti Masyarakat Kabupaten Pati dengan rincian Angkatan XIV 20 peserta dari tgl 16 – 21 Oktober 2023. Angkatan XVI 20 peserta tgl 23-28 Oktober 2023 Pelatihan mengacu kurikulum teori 38 jam praktek 5 jam.

“Tenaga pengajar berasal dari Derektorat Kelaikudaraan dan pengoperasian pesawat udara juga dari Balai Pendidikan dan pelatihan Penerbangan Curug,”Pungkasnya.

H.Sudewa.S.T,M.T Anggota Komisi V DPR RI sebelum membuka secara resmi  menyampaikan sambutan dan perkenalan dengan penuh keakrapan,”mengatakan juga dana Pelatihan di biayai oleh pemerintah pusat mohon laksanakan dengan baik dan dipertanggung jawabkan.

Berpesan kepada peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh sungguh untuk menambah ilmu pengetahuan dan mempraktekkan yang diberikan oleh instruktur jangan sampai bolos. Setelah pelatihan diharapkan para peserta ilmu dan pengetahuan  yang diperoleh bisa bermanfaat untuk perkembangan teknologi masyarakat bisa lebih maju,”Pungkasnya. (Tim SNN/Pati)

Jurnalis : Peci – Dirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *