Angin Puting Beliung, Bangunan SD Negeri Kuta Gara Rusak Tertimpa Pohon  

Subulussalam | Suluhnusantara.News | Gedung Sekolah SDN Negeri Kuta Gara, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, rusak tertimpa pohon Nangka.

Peristiwa pohon tumbang yang terjadi kemaren sore sebelum shalat maghrib Jum’at  10/05/2024, mengakibatkan atap gedung jebol akibat tertimpa batang pohon.

Kepala Sekolah, M. Yasin Munthe, M. Pd  mengatakan peristiwa tersebut terjadi Sebelum shalat magrib, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersbebut.” Kejadian sekitar pukul 17.31 WIB,” kata M. Yasin Munthe, M.Pd.

Ia menuturkan sebelum terjadi pohon tumbang di lokasi sedang karena angin puting beliung. Tiba-tiba pohon Nangka tumbang dan menimpa 2 gedung SDN Negeri Kuta Gara. “Atap rusak cukup parah dan bagian dalam bocor, bahkan plafon hampir roboh,” ungkap . 

Batang pohon sudah dibersihkan dibantu oleh warga sekitar. peralatan bangku dan meja sementara waktu dipindahkan karena gedung mengalami kebocoran. Pihak sekolah berharap segera ada perbaikan agar tidak menghambat proses belajar mengajar. 

Disamping itu pihak sekolah mengusulkan adanya pemangkasan pohon mengingat pohon-pohon besar seperti Nangka takut terjadi lagi akibat pohon yang tumbang.(Red)

Reporter  : Jalaludin Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *