Antisipasi Aksi Kriminalitas, Polres Way Kanan Gelar Patroli KRYD di Umpu Semenguk

Way Kanan.Suluhnusantara.News – Polres Way Kanan menggelar kegiatan patroli KRYD secara mobile dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Minggu (26/05/2024).

Patroli KRYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) ini dipimpin oleh Aiptu F. Situmorang bersama empat personel  Satgas preventif Satsamapta Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar menyampaikan bahwa kegiatan patroli KRYD rutin dilakukaan di titik rawan C3 (curat, curas dan curanmor) agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya kondusif.

Kehadiran petugas ditengah masyarakat menggunakan kendaraan dinas R4 (roda empat) dimulai dari Polres Way Kanan menuju SPBU, Obyek Vital, Jalinsum Kampung Negeri Baru sampai Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

Menurut Kasihumas hal itu dilakukan untuk menjaga dan memberikan rasa aman pengguna jalan yang sedang beraktivitas sekaligus  sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas,” Ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada tindak kejahatan dan disiplin mematuhi  peraturan berlalulintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan raya,” Terangnya.*

(Reporter/Basarrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *