Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Danramil Perintahkan Bati Wanwil dan Babinsa Patroli cek Debit Air di Wilayah Binaan.

Tegaldlimo,suluhnusantara.news | Untuk mengantisipasi adanya bencana Banjir dan tanah longsor. Danramil 0825/09 Tegaldlimo, Memerintahkan Bati Wanwil dan Babinsa, untuk melakukan patroli banjir dan cek debit air di Sungai wilayah Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Jum’at, (15/03/2024).

Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Gunoto, Memerintahkan Bati Wanwil dan Babinsa bersama mitra karib di wilayah melakukan Patroli guna mengantisipasi banjir dan cek debit air di sungai Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo.

“Saya tekankan kepada para Babinsa untuk selalu memantau dan memonitor perkembangan keadaan Desa binaan masing-masing, serta mengajak warga yang berada di sekitar sungai agar selalu waspada dan bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun dan curah hujan yang makin meningkat,” Perintah Danramil Kapten Gunoto.

Kopka Khoirul Anam Babinsa Desa Kedungwungu “Mengatakan bahwa dilakukan giat patroli ini dalam rangka untuk deteksi awal bencana banjir dan tanah longsor yang bisa berpotensi terjadi karena akibat Curah hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat dan mengakibatkan aliran arus menjadi deras. Katanya.

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan sungai agar selalu ber hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena banjir bisa kapan saja datang akibat curah hujan yang relatif tinggi. Tambahnya.

Pelda Jumidi Bati Wanwil Koramil 0825/09 Tegaldlimo juga menambahkan “Kegiatan patroli ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama warga yang bertempat tinggal di dekat aliran Air Sungai agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor. Pungkasnya

(Ida anita).

Penulis: Ida anitaEditor: Singgih s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *