Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Blok Hunian WBP Rutan Klungkung Digledah

Foto: Kepala SatOps Patnal Rutan Klungkung, Anak Agung Gede Weda melakukan penggeledahan terhadap Blok Hunian dan WBP

Semarapura-Suluhnusantara.News||Guna menjaga stabilitas dan bentuk deteksi dini terhadap segala potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) dilingkungan Rutan IIB Klungkung, Blok Hunian WBP digledah.

Kegiatan penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan sekaligus sebagai Ketua SatOps Patnal Rutan Klungkung, Anak Agung Gede Weda, pada hari Rabu (8/11/2023).

Dalam arahannya, Anak Agung Gede Weda menyampaikan, agar seluruh anggota Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) dan Pegawai melaksanakan penggeledahan dengan penuh rasa tanggungjawab serta tanpa adanya benturan kepentingan di dalamnya.

“Penggeledahan dilaksanakan secara rutin dan melibatkan seluruh pegawai yang bertugas pada saat kegiatan dilakukan (saat itu)”, bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai arahan Bapak Plt. Kepala Rutan I Putu Suwarsa kita harus tetap menjaga Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klungkung bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR) serta lainnya yang dapat menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban.

“Dengan itu, sehingga pelaksanaan program Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar jauh dari gangguan Keamanan dan Ketertiban”, ungkap Anak Agung Gede Weda

Dalam pelaksanaan kegiatan Tim Penggeledahan menyisir Blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 13 kamar blok laki-laki serta 1 kamar blok hunian Perempuan.

Foto : Kegiatan Penggeledahan terhadap WBP dan Blok Hunian Rutan Klungkung. Dok (ist)

“Dan saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Rutan Klungkung”, pungkasnya. (SAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *