Apel kesiapsiagaan TPPK, Kapolres Semarang Berikan Arahan Kepada Pelajar

Polres Ssmarang.Suluhnusantara.News – Mengantisipasi tindakan kekerasan terhadap kaum muda di wilayah Kab. Semarang, Kamis 16 Mei 2024 Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., beserta sejumlah PJU Polres Semarang melaksanakan Apel Kesiapsiagaan TPPK ( Tim Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan).

Bertempat di lapangan SMK 1 Bawen Kab. Semarang, Kapolres menyampaikan amanatnya dihadapat 1400 siswa dari jenjang SMA, SMA, SMP hingga SD perwakilan di Kab. Semarang.

“Pendidikan merupakan bagian strategis dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, oleh karena itu jenjang sekolah harus yakin akan menjadi rumah yang aman (Save House) bagi seluruh warga satuan pendidikan.” Jelasnya.

Didalam kegiatan Apel, juga dilaksanakan pengucapan Ikrar yang diikuti seluruh peserta. Dimana inti dari ikrar tersebut, pencegahan penanggulangan kekerasan, perundungan atau Bullying di lingkungan Pendidikan.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMA, SMA, SMP, SD serta SLB se Kab. Semarang ini menekankan akan pencegahan dan penaggulangan perlakuan menyimpang terhadap pelajar di lingkungan pendidikan.

“Kegiatan anti kekerasan sebelumnya sudah berjalan secara masif di wilayah Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang telah menginisiasi gerakan Ayo Rukun. Dan kegiatan Apel TPPK kali ini bisa dijadikan momentum untuk bergandengan tangan, mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman.” Tegas Kapolres.

Senada dengan Kapolres Semarang, Kepala sekolah SMKN 1 Bawen Nana Mulyana SP. M.Si., mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami atas nama insan lingkungan pendidikan di Kab. Semarang, mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang berlangsung di Sekolah kami. Kami harap peran serta semua pihak termasuk lingkungan keluarga, dapat mendukung terwujudnya lingkungan pendidikan anti kekerasan dan perundungan.” Jelasnya.

Kegiatan diakhiri oleh penampilan dari SMAN 1 Ungaran menampilkan Paduan suara, SMAN 1 Getasan dengan menampilkan kesenian tari Topeng Ireng, dan perwakilan, dan kesenian Karawitan oleh pihak tuan rumah SMKN 1 Bawen.**

Reporter : Asril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *