Asisten III Setda Mura Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 1 Tanah Siang Selatan

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX tahun 2024 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang pada Kamis (6/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Kabupaten Mura, Batara, yang mewakili Pj Bupati Mura. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura yang diwakili oleh Kasi Bidang Pendidikan Dasar, Teguh, serta para orang tua/wali murid, jajaran guru SMPN 1 Tanah Siang Selatan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Batara menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk membuka peluang di masa depan. Ia mendorong para siswa untuk terus belajar, berusaha, dan berdoa, serta menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan bangsa. Batara juga berharap para siswa bisa membawa perubahan positif dan berkontribusi nyata bagi pembangunan menuju Murung Raya EMAS 2030 dan Indonesia EMAS 2045.

“Masa depan ada di tangan kalian. Apa yang kalian lakukan hari ini akan menentukan apa yang akan kalian capai di masa depan. Maka manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan terus berkembang. Jangan takut bermimpi dan bercita-cita tinggi. Ingatlah, tidak ada yang tidak mungkin jika kalian mau bekerja keras,” ujar Batara, yang juga pencetus slogan “Mura EMAS” (Elok, Mandiri, Aman, dan Sejahtera).

Batara juga menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang lulus, berharap agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan, perlindungan, dan keberkahan dalam setiap langkah mereka. “Selamat menempuh perjalanan baru dan teruslah berkarya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Tanah Siang Selatan, Susantorianus, menyampaikan bahwa tahun ini sebanyak 69 siswa-siswi kelas IX lulus, terdiri dari 37 siswa putra dan 32 siswi putri. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya 57 siswa-siswi. Susantorianus juga menyebutkan bahwa, sama seperti tahun sebelumnya, ada satu siswa yang berhasil mendapatkan beasiswa di Golden Christian School Palangka Raya.

“Siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa ini tidak lepas dari peran penting Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan Dinas terkait yang selalu mendukung penuh pendidikan anak-anak di Murung Raya. Kami meminta para orang tua untuk menjunjung tinggi disiplin dalam mengawasi anak-anak yang telah diberi kesempatan beasiswa ini. Kami berharap mereka nantinya bisa membangun Murung Raya, terutama Kecamatan Tanah Siang Selatan, dan membuat kami bangga,” tambah Susantorianus.***

(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *