Aven Januar, Sosok Mantan Kader PDI Perjuangan Dibalik Kemenangan Prabowo Gibran di Kota Surabaya

Surabaya, Suluhnusantara.news – Seperti telah diketahui, bahwa Pemilihan Presiden 2024 telah berakhir pada 14 februari 2024 lalu, yang mana berdasar hasil Quick Count LSI yang menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memastikan kemenangan Pilpres dalam Satu putaran yakni sebesar 57,46%. Dan Paslon no urut 01 pada posisi kedua dengan raihan 25,30% dan Paslon no urut 03 pada posisi terakhir dengan  raihan 17,23%.

Dibalik kemenangan Prabowo – Gibran di seputaran Kota Surabaya yang notabene adalah Ibukota Provinsi Jawa Timur, dikenal sosok penggerak relawan Prabowo-Gibran adalah mantan kader PDI Perjuangan berada dibalik proses kemenangan Prabowo Gibran di seputaran Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo.

Sosok tersebut dikenal sebagai kader potensial PDI Perjuangan Jawa Timur, dikenal dengan nama pendek, aven januar. Kiprahnya di PDI Perjuangan bukanlah kader biasa, karena Aven pernah menjadi Ketua Departemen Pemuda DPD PDI Perjuangan Jawa Timur 2010-2015.

“Panjangnya kiprah Aven di PDI Perjuangan Jawa Timur, selain Di Departemen Pemuda, Aven juga merupakan inisiator dan reporter dari Situs Berita Partai sejak 2007 lalu hingga aven mengundurkan diri pada 2017 lalu,” Papar Rinto Hermawan aktivis Reformasi 98 dari kampus UIN Surabaya ini yang juga teman dekat aven ini.

Sebagai penggerak relawan, lanjut Rinto, Aven terbiasa bekerja secara terstruktur dan sistematis. Aven memulai kegiatan relawan Prabowo Gibran dengan menginisiasi terbentuknya relawan sosial media yang bernama Login Jawa Timur yang merupakan binaan akun twitter (at) partaisocmed.

“Dengan latar belakang kemampuan IT dan jejaring sosial medianya, aven mengawali dengan pembentukan relawan sosial media, yang dikombinasi dengan operasi senyap darat ala aven, yang mana menurutnya bahwa Sosial Media adalah 60% dari kegiatan kampanye politik secara keseluruhan,’ papar Rinto Hermawan yang juga Kepala Sekolah SMK Swasta di kawasan Surabaya Barat ini.

Pada kesempatan yang sama, Edward Dewaruci, aktivis Reformasi 98 Surabaya lainnya, menambahkan bahwa pasca inisiasi Relawan Login Jawa Timur, Aven menginisiasi terbentuknya Aliansi Relawan yang dinamakan Aliansi Biru Ceria 02 Jawa Timur.

“Pengalaman dan dedikasi Aven telah mengarahkan dirinya untuk sebanyak banyaknya merangkul elemen relawan Prabowo-Gibran, karena aven menyadari bahwa kekuatan Paslon 03 khususnya di kota Surabaya cukup kuat,” Papar Edward Dewaruci yang juga advokat senior Kota Surabaya ini.

Edward menambahkan bahwa dalam Aliansi tersebut Aven berhasil merangkul 72 elemen relawan Prabowo-Gibran, yang merupakan Aliansi relawan terbesar bagi Paslon 02 di Jawa Timur.

“Kemampuan managerial dan kepemimpinan aven telah berhasil mengakomodasi segala kepentingan dari 72 elemen, baik logistik kampanye dan maupun perencanaan kegiatan kampanye terbuka untuk masing masing elemen tersebut,” Pungkas Edward Dewaruci, yang juga Pengurus TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur. (Tim)*

(samhaji/Aver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *