Babinsa 0818/14 Turen Bersama Bhabinkamtibmas  Mengawal Penerima Bantuan Dana Desa

Malang /suluhnusantara.news – Sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tumpakrenteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024. Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di Balai Desa Tumpakrenteng Rabu (13/3/2024) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh Modin Desa Zaenal Arifin, Babinsa Koramil 0818/14 Turen, Bhabinkamtibmas Polsek Turen, dan perwakilan dari Kecamatan Turen.

Zaenal Arifin mengatakan, BLT DD tahap pertama ini diberikan kepada KPM yang telah diverifikasi dan ditetapkan oleh musyawarah desa.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat miskin untuk pemenuhan kebutuhan pokok” ungkapnya.

Lebih lanjut Perangkat Desa Tumpukrenteng mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memastikan penyaluran BLT DD tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan. “Kami akan terus memantau penyaluran BLT DD ini agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan,” tegasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0818/14 Turen, Serda Wahyu mengatakan, pihaknya siap membantu dan mengawal penyaluran BLT DD agar berjalan lancar dan aman.“Kami siap membantu dan mengawal penyaluran BLT DD ini agar berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Salah satu KPM, Bapak Joko, mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya. “Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Joko.

( eddy//dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *