Babinsa dan Babinkamtibmas Melatih PBB Anggota Linmas Desa Darmareja Kecamatan Nagrak

Sukabumi.Suluhnusantara.News – Sebanyak 42 orang anggota satuan perlindungan masyarakat (linmas) desa Darmareja, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) di halaman kantor desa setempat, Jumat (02/02/2024).

Materi PBB diberikan oleh Babinsa Koramil Nagrak 0607-10, Serma Agus Purwanto  bersama Bhabinkantbmas Polsek Nagrak Aiptu Edis Limbong. 

“Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan khususnya bencana, guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana,” kata Serma Agus Purwanto dan Aiptu Edis Limbong.

Selain itu, ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, Kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan yang telah diberikan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga  dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. “Sehingga linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.” tandasnya.

Kepala Desa Darmareja H. Cecep menyampaikan terima kasih kepada Danramil 0607-10 maupun babinsa ,dan Kapolsek maupun Babinkamtibmas  yang sudah memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan bela negara. “Diharapkan dengan diberikan pelatihan dapat membantu tugas yang dilaksanakan oleh pemerintah desa,” ujarnya. (*)

Reporter : idam ( wakaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *