Babinsa Koramil Cimanggu terus lakukan Pendampingan Pendistribusian Air Bersih

Cilacap, Suluhnusantara.News || Koptu Eko Daryoto Babinsa Koramil 14/Cimanggu jajaran Kodim 0703/Cilacap, terus melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan di Dusun Nambo Girang dan Dusun Tameng, Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Sabtu (14/10/2023).

Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cilacap, yang bekerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq Dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), kepada warga masyarakat yang mengalami krisis air, sehingga akan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari.

“Pemberian bantuan air bersih tersebut, dikarenakan sebagian besar sumber air warga Desa Bantarpanjang kering akibat musim kemarau yang berkepanjangan dan hanya mengandalkan bantuan dari tetangga, ataupun bantuan dari pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari, “ujar Koptu Eko.

Dengan keterbatasan bantuan air bersih ini, Koptu Eko Daryoto menghimbau kepada seluruh warga, untuk menghemat dalam penggunaan air bersih.

“Gunakan seperlunya, untuk memasak dan konsumsi saja, karena bantuan air bersih ini tidak datang setiap hari, “ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, dan diharapkan mampu membantu warga dalam mengatasi kesulitan di wilayah binaannya.

“Babinsa harus mampu bekerja sama dengan Intansi lain untuk membantu kesulitan masyarakat. Bangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat serta menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, “pungkas Danramil.

Selama kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar aman dan tertib, tidak kurang dari tiga mobil tangki dengan kapasitas 5000 liter air, sudah di saluran untuk warga masyarakat Dusun Nambo Dan Dusun Tameng Desa Bantarapanjang ini, warga pun begitu antusias dan bergembira dengan berbondong-bondong membawa ember, jerigen dan alat lainnya, ke lokasi pendistribusian air bersih.

Jurnalis: Jumardin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *