TNI  

Babinsa Pajang Berikan Motivasi Dan Larangan Membakar Sampah Kepada Petugas Kebersihan

Surakarta,Suluhnusantara.news – Babinsa Kelurahan Pajang Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735 Surakarta Serma Puri dan Koptu Gondo memberikan motivasi dan larangan membakar sampah sembarang kepada petugas sampah di halaman kantor Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Senin, (16/10/2023)

Dikatakan Koptu Gondo dirinya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama warga di wilayah binaan.

“Kali ini, kami melaksanakan Komsos bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta yang bertempat di halaman kelurahan Pajang.”ujarnya.

“Kami menyampaikan mengenai kebersihan lingkungan Kelurahan Pajang dalam melaksanakan tugas harus lebih semangat lagi dengan tidak mengabaikan keamanan dan keselamatan diri.

“Disamping itu, kami juga menyarankan agar sampah dipisahkan antara sampah organik maupun non organik sehingga dapat dimanfaatkan sampah plastiknya untuk menambah penghasilan.”ujarnya.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu memberikan moitvasi, dorongan dan ide ide yang bermanfaat bagi masyarakat Binaanya.”imbuhnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, Dan dengan berkeliling di Desa binaannya maka Babinsa dapat mengetahui permasalahan apa yang terjadi sehingga kalau ada maka Babinsa dengan cepat dapat mengatasinya.”pungkas Koptu Gondo.

(Arda 72)

Penulis: Arda 72Editor: Arda 72

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *