Bakti Sosial Penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Berhasil Melebihi Target

Brebes. Suluh Nusantara News – Terbukti penggalangan dana warga masyarakat Kabupaten Brebes dalam giat bakti sosial dengan bentuk  Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, berhasil menghimpun dana masyarakat sebesar Rp 1,508.359.000,- dari target yang ditetapkan Rp 1,5 miliar.

“Target Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes 2023 di tetapkan Rp 1,5 miliar, tapi realisasinya melebih target,” tentunya  Ini menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat Kabupaten Brebes, hal ini di sampaikan oleh ketua PMI Kabupaten Brebes H. Wahidin Soedja. Kamis (28/12/2023)

Lanjut H Wahidin. ” Alhamdulillah atas puji syukur kami ucapkan banyak terimakasih  atas capaian bulan dana PMI melebihi target yang sudah ditetapkan, tentunya hal tersebut atas kepercayaan warga masyarakat kabupaten Brebes tinggi terhadap kinerja Pengurus PMI saat ini.

Selain itu Wahidin juga menjelaskan tentang dana PMI yang terkumpul  akan dialokasikan sepenuhnya untuk penanganan bencana alam hingga kegiatan kemanusiaan lain bagi mereka yang membutuhkan, apa lagi wilayah Kabupaten Brebes potensi bencana alam dan tanah bergerak.

” PMI kabupaten Brebes selalu siap membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah, baik bencana alam gempa, tanah longsor, rumah ambruk dan kebakaran,” tutupnya.

Sementara, itu  Moh Furqon Asisten II Sekda Kabupaten Brebes selaku Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan menyampaikan, apresiasi  Atas kinerja PMI Kabupaten Brebes sukses dalam giat tersebut.

Dalam giat bakti sosial yakni penggalangan dana berhasil atas pencapaian melebihi target bulan dana PMI senilai Rp 1.508.359.000,-.

Lanjut Furqon. “Adanya pencapaian melebihi target, tentunya tingkat kepercayaan masyarakat sudah mulai memperhatikan kegiatan sosial,  berpartisipasi dalam bulan dana PMI. mereka menyisihkan rejekinya untuk kemanusiaan, menyumbang dalam Bulan Dana PMI.”  Tandasnya.

(Jurnalis : Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *