Bangun Sinergi dan Harmonisasi, Kalapas Banyuasin Sambangi Kejari dan Polres Banyuasin

DPD SWI Banyuasin /Kalapas Banyuasin

Lapas Banyuasin,Suluhnusantara.news— Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Jhonny Hermawan Gultom, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin dan Polres Banyuasin, Senin (6/11/2023).

Jhonny H Gultom yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin mengungkapkan kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergi dan harmonisasi dengan Aparat Penegak Hukum dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Lapas.

“Kunjungan kali ini merupakan bentuk saling mendukung dalam bekerja sama dan sama-sama bekerja, utamanya fungsi aparat penegak hukum,” jelasnya.

Di Kejaksaan Negeri Banyuasin, Kalapas Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom disambut langsung oleh Kepala Kejari Banyuasin Bapak Agus Widodo, SH., MH. Sedangkan di Polres Banyuasin disambut langsung oleh Kapolres AKBP. Ferly Rosa Putra.

Obrolan bersama pimpinan dua APH tersebut berlangsung hangat dengan membahas masing-masing isu yang dijumpai pada bidang masing-masing, serta saling berbagi pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Kepala Kejari Banyuasin Agus Widodo menyampaikan bahwa antara Kejaksaan Negeri Banyuasin dan Lapas Kelas IIA Banyuasin selama ini sudah membangun hubungan yang sangat baik dalam mendukung tugas dan fungsi, khususnya dalam hal penerimaan tahanan dan kegiatan persidangan.

“Sejauh ini, baik Kejaksaan maupun Lapas Kelas IIA Banyuasin telah terjalin hubungan yang bagus. Mudah-mudahan koordinasi dan komunikasi terus berjalan dengan baik,” ucapnya.

Senada dengan Agus Widodo, Kapolres Banyuasin AKBP. Ferly Rosa Putra mengungkapkan melalui sinergi dapat saling mendukung tugas dan fungsi dan menjaga keamanan tetap kondusif.

“Koordinasi sudah berjalan dengan sangat baik, sehingga setiap permasalahan bisa terselesaikan,” terangnya.(candra /sabil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *