Banjir Bandang Kembali Terjang Kayen, Tiga Desa Hingga Akses Rumah Sakit Terendam

Pati.Kayen, Suluhnusantara.news – Wilayah Kecamatan kayen kembali pagi ini Rabu (13/3/2024), dilanda banjir imbas dari hujan berdurasi sejak waktu sahur semalam. Banjir bandang tersebut menggenangi sejumlah rumah dan tiga desa di Kecamatan Kayen Selain menggenangi rumah warga, banjir juga menghambat akses utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen.

Hingga berita ini di buat, guyuran hujan masih membasahi wilayah Pati bagian Selatan hingga menyebabkan beberapa titik tak mampu menahan air. Timbulah genangan yang membanjiri area jalan raya, fasilitas publik dan permukiman warga.

Terpantau kondisi banjir di Kayen  menghambat aktivitas keluar-masuk pintu utama RSUD Kayen  , Alun-alun Kayen, Kantor Pos hingga jalan raya menuju jembatan sompok.

Kondisi banjir yang sudah menyentuh lutut orang dewasa, ini membuat para relawan menggunakan perahu karet untuk membawa para petugas dan pasien untuk masuk ke rumah sakit. Terlihat sejumlah relawan dan anak-anak sibuk mendorong perahu karet sejak Rabu siang.

Dengan berisi enam hingga empat orang para pasien dan perawat diangkut untuk menyebrangi air yang mencapai 30 hingga 40 centimeter itu.

 Sementara itu banjir juga menggenangi sejumlah desa di Kecamatan Kayen. Terdapat tiga desa ikut tergenang banjir setinggi 30 centimeter. Mulai dari Desa Kayen, Desa Slungkep dan Desa Sumbersari yang terendam banjir sejak pagi.

Camat Kayen Tri Wijanarko mengatakan banjir yang menerjang desa Slungkep dan Desa Sumbersari terjadi lebih awal. Dirinya memperkirakan kedatangan banjir di kedua desa berlangsung setelah saat hujan deras menguyur Kecamatan Kayen seusai sahur.

“Air banjir merupakan kiriman air hujan di Kayen daerah atas karena hutannya mulai gundul. Seperti Desa Purwokerto, Desa Beketel, dan Desa Durensawit. Apalagi tadi malam hujan lebat jadi air yang turun cukup banyak,” ungkap Tri Wijanarko Rabu (13/3/2024) pagi. (Tim/Red)

Pewarta : S.dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *