Bantuan Rompi Pelampung Oleh Polres Brebes Untuk Pokdarwis Pandansari

Bantuan Rompi Pelampung

Brebes, Suluh Nusantara News — Polres Brebes Polda Jawa Tengah memberikan alat keselamatan berupa rompi pelampung (life jacket) kepada masyarakat nelayan dan Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Pandansari Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Kamis (23/11/2023) kemarin.

Pemberian bantuan life jacket tersebut di serahkan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq didampingi Wakapolres Kompol Arwansa, untuk membantu keselamatan nelayan saat melaut diperairan laut Jawa maupun saat beraktifitas di lokasi yang juga terdapat obyek wisata kawasan hutan Mangrove, yakni Mangrovsari Kaliwlingi.

Terpisah, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Polair AKP Suratman, Jumat (24/11) mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan program Bakti Sosial sebagai bentuk Polri peduli Keselamatan kepada warga sekitar pantai sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sat Polairud yang ke 73 tahun 2023, 1 Desember mendatang.

“Bantuan ini juga untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan alat keselamatan saat beraktifitas dilaut dimana penggunaan alat keselamatan saat beraktifitas di perairan sangat penting dan sudah menjadi standar operasional,” kata AKP Suratman, Jumat (24/11) pagi.

Suratman berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa mengurangi resiko dan meminimalisir kecelakaan laut maupun dikawasan obyek wisata perairan.

“Harapannya bisa meminimalisir kecelakaan laut maupun di kawasan objek wisata perairan. Masyarakat, pengelola wisata dan nelayan juga harus lebih meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian saat beraktifitas maupun berwisata dikawasan perairan,” pesannya.

Ditambahkan Suratman bahwa dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 73 tersebut, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Disebutkan Suratman, kegiatan tersebut antara lain penghijauan dikawasan pesisir dengan penanaman pohon mangrove. Kemudian, Bakti sosial, donor darah serta upacara tabur bunga diwilayah periran laut didesa Kaliwlingi.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk Polri Peduli dan menyambut HUT Polairud ke 73, yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang,” pungkas Suratman.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *