Berita  

Banyuwangi Ayo Mengajar, Dandim 0825 Berikan Wasbang Kepada Siswa SMA Negeri 1 Taruna Budaya Rogojampi

Banyuwangi, Suluh Nusantara.News-Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi laksanakan kegiatan BAM Banyuwangi Ayo Mengajar Tahun 2023 dengan tema
“Perkuat Literasi Membangun Pondasi Masyarakat Damai Berkelanjutan yang diikuti sekitar 200 siswa-siswi SMA Negeri 1 Taruna Budaya Rogojampi kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Taruna Budaya Rogojampi Dusun Gurit Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. (24-10-2023)

Adapun Narasumber kegiatan tersebut yakni Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.Han Dandim 0825/Banyuwangi,
Setio Agung. W Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Banyuwangi,
Dra Nuriyatus, M.Pd Kabit Diknas Banyuwangi, Drs. Akit Efendi, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Rogojampi
dan Rohman Moderator.

Dra Nuriyatus, M.Pd Kabit Diknas Banyuwangi menyampaikan,”Bahwa dasar hukum adalah dokumen Dinas Pendidikan Banyuwangi “Ayo Mengajar”, Terimakasih kepada semua narasumber dimana 60% dari TNI. Tujuannya adalah menggelorakan kembali belajar siswa agar siswa termotivasi untuk belajar mengajar,”ucapnya.

Bapak Suratno, S.Pd,.M.M Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi menyampaikan secara daring,”Atas nama dinas pendidikan Banyuwangi kami ucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber Ini sekaligus bukti kita masih konsisten bahwa pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama. Mohon ilmunya ditransfer agar anak-anak dapat sukses seperti bapak ibu narasumber,”tuturnya.

Letkol Kav Eko Yulianto Ramadan, M.Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi memperkenalkan biodata dan pengalaman tugas dengan penyampaian tema *”Meraih Mimpi dan Merawat Peradaban Budaya Indonesia,”ujarnya.

“Sebagai pelajar kita harus bijak dalam bersosmed, harus selektif dan pinter dalam menyaring informasi di era modern sekarang ini serta buka konten yang positif,”katanya

“Tahun 2045 saat Indonesia emas maka kalianlah yang mengisi pemimpin-pemimpin Indonesia. Mulai saat ini karakter kalian sudah harus terbentuk salah satunya karakter Pancasila,”tuturnya.

“Bahwa pelaksanaan kegiatan Banyuwangi Ayo Mengajar tahun 2023, dengan tema
“Perkuat Literasi Membangun Pondasi Masyarakat Damai Berkelanjutan” adalah dalam rangka menggelorakan kembali belajar mengajar siswa sehingga anak-anak dapat terinspirasi dan termotivasi agar mempunyai kecerdasan intelektual yang tinggi,”pungkasnya)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *