Baru Seminggu Menjabat PS Kasat Narkoba Polres Bitung, Iptu Irwan Tarigan Tancap Gas

Narkoba

Bitung, Suluh Nusantara.News — Kasat Resnarkoba polres Bitung baru seminggu menjabat berhasil melakukan penangkapan beberapa kasus narkoba dan obat terlarang Trihexyphenidetyl dan Ifarsyl dengan 3 Pelaku dengan kasus yang berbeda – beda.

Kapolres Bitung AKBP Tommy sauissa menyampaikan dalam konferensi pers, Sat Resnarkoba telah melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial JP Alias Jeon 28 thn warga Madidir, yang telah membawah narkotika jenis sabu- sabu disikat oleh tim laba laba Satres narkoba polres bitung

Tommy menambahkan, awalnya aparat mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki sering melakukan peredaran jual beli obat keras yang diduga jenis Trihexyphenidyl

Pelaku penjual obat keras masing-masing KE alias Ken (20), warga Kelurahan Aertembaga Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, dan MRM (20) alias Iki, warga Kelurahan Kakenturan, Kecamatan Maesa, Kota Bitung Sulawesi Utara, dijerat dengan hukuman 12 tahun penjara, dari kedua pelaku ditemukan adanya obat-obat keras yang akan dijual ke anak anak remaja yang ada di Kota Bitung.

Kemudian Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba di pimpin langsung Kanit I Opsnal Aipda Matinetta melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku Ken di rumah orang tuanya tepatnya di lorong Virgo Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir.

“Pelaku Ken langsung menunjukan barang bukti berupa paket yang berisikan 1.150 butir obat diduga jenis Trihexyphenidyl,” ucap Tommy yang didampingi PS Kasat Narkoba Polres Bitung Iptu Irwan Tarigan dan Kasi Humas Ipda Iwan Setyabudi, dalam konfrensi pers, hari ini Senin 20 November 2023,

Selain 1.150 ( seribu seratus lima puluh ) butir obat diduga jenis Trihexyphenidyl, ikut juga diamankan 1 buah HP Merk Realme warnah hitam dari tangan pelaku Ken dimana barang tersebut adalah miliknya yang ia beli via online.

“Sebelum diamankan, Ken mengaku telah menjual dan menggunakan paket pesanan yang sebelumnya. Penangkapan terhadap Ken dilakukan pada rabu ( 08/11/2023 ) ” ujar Tommy Sauissa.

Dari tangan pelaku Iki, aparat berhasil menemukan obat jenis Ifrasil yang juga telah dijual di Kota Bitung. Awalnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bitung melakukan pengumpulan bahan keterangan tentang peredaran obat tersebut. Dan kemudian aparat langsung mengamankan lelaki Anwar Husain di kediamannya.

“Dari hasil interogasi awal, bahwa benar obat yang ia dapatkan dari pelaku Iki, sering dijual bebas tanpa ijin edar,” tutur Tommy.

Dalam hitungan detik, tim Satres Narkoba langsung bergegas menuju lokasi tempat kos pelaku di Kelurahan Kakenturan, Kecamatan Maesa Kota Bitung. “Saat dilakukan penggeledahan, di dalam kamar pelaku, ditemukan sekitar 1.220 butir obat keras jenis Ifrasi, 1 buah HP merk Iphone serta uang sebesar Rp200.000. Barang bukti diamankan, serta pelaku langsung digelandang ke Mapolres Bitung,” kata Tommy sembari menjelaskan, untuk pelaku Ken, diamankan pada Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 18.30 Wita.

Dikatakan Kapolres, kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung guna dilakukan proses pemeriksaan lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *