Basarnas Terjunkan Personil Cari Anak  Hilang Diperairan Rantau Bayur

Banyuasin Suluh Nusantara.news – Basarnas Palembang mendapatkan informasi dari tlpn seluler,  seorang anak yang hilang di Sungai musi Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Berdasarkan laporan yang diterima, pada Kamis 25/01/2024 pukul 10.00 Wib “Aisyah, usia 9 tahun, saat sedang mandi bersama orang tuanya di duga hendak mengambil busa yang hanyut di sungai namun “Aisyah, lepas dari pengawasan orang tuanya dan tenggelam.

Berdasarkan laporan tersebut Kepala Basarnas Palembang, “Raymond Konstantin, S.E. mengarahkan 1 Tim menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Disana Tim Rescue Basarnas Palembang berkoordinasi dan mengkoordinir Unsur SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemerintah setempat seperti pihak desa, bahkan  pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lain, jelasnya.

Adapun alat yang digunakan antara lain 1 unit Rescue Carrier, 1 Set Unit Aqua Eye, 2 set alat Selam, dan alat pendukung air lengkap.

Diakhir Keterangan “Raymond, menghimbau kepada masyarakat pada khususnya di Provinsi Sumatera Selatan untuk selalu menjaga keselamatan kita, keluarga dan orang sekitar dimanapun berada terutama saat berada di perairan. Ujarnya. (hms)*

(Reporter : Yusan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *