Bekerjasama Dengan Dipertan, Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

Malang//suluhnusantaranews – Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani dalam mengelola lahan pertaniannya, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Kodim 0818/Malang-Batu bekerjasama dengan Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan pangan di Aula Makodim 0818/Malang-Batu. Jumat (08/03/2024)

Kegiatan ini diikuti oleh para Babinsa Kodim 0818/Malang-Batu yang nantinya menjadi pelopor bagi petani yang ada di wilayah binaannya dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

Adapun para pemateri dalam kegiatan ini dilsampaikan langsung oleh pegawai dari Dinas Pertanian Kab. Malang, diantaranya meliputi teknik budidaya tanaman yang baik, penggunaan pupuk dan pestisida yang tepat, serta cara panen dan pasca panen yang optimal.

Dandim 0818/Malang-Batu yang di Wakili Kasdim Mayor Czi Supaat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0818/Malang-Batu dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga stabilitas negara. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk meningkatkan produksi pangan di wilayah kita,” ujar Kasdim.

Mayor Czi Supaat juga berharap agar para petani dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan ini untuk meningkatkan hasil panennya.

“Saya harap para petani dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan ini untuk meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para nn petani dan mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya masing,” harapnya. (pendim)

(eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *